Select Page

Sabtu (12/5/2016), bertempat di Grand Indonesia East Mall lt. 3A, Alumni FISIP UI dan Alumni FT Mesin UI Angkatan 87 menyelenggarakan kegiatan Donor Darah (dondar) dalam rangka “Alumni UI Berbuat Baik Bersama.โ€ Acara tersebut dibuka oleh Master of Ceremony dari Palangkaraya, Maulithawati Mustafa S. Lalu dilanjutkan pidato pembuka oleh Dhara Wyardhiati sebagai Ketua Panitia dan Eep Saefulloh Fatah selaku Penasehat Panitia.

Kata kunci aktivitas ini adalah berbuat baik. Sebuah misi mulia dan mendasar yang diharapkan dapat menginspirasi para Sivitas Akademika dan Alumnus UI lainnya untuk terus berbuat baik kepada sesama. Pada kegiatan dondar ini, para partisipan dihibur dengan lagu-lagu yang disenandungkan oleh Aning Katamsi yang sebelumnya memimpin lagu Indonesia Raya.

Dari kegiatan dondar ini terkumpul 82% kantong darah dari jumlah pendaftar 254 orang. Menurut salah satu pengurus PMI Garut yang turut membantu dalam kegiatan ini, darah yang terkumpul akan sangat membantu masyarakat Garut. Hal ini mengingat kebutuhan darah di daerah tersebut cukup tinggi, dengan perhitungan dalam sebulan membutuhkan 1.600 kantong darah akibat banyaknya Masyarakat Garut yang menderita Thalasemia (kelainan darah yang menyebabkan tubuh tidak memproduksi cukup hemoglobin sehingga mengakibatkan jumlah hemoglobin di dalam tubuh sedikit). Kegiatan ini mendapatkan apresiasi baik dari seluruh Sivitas Akademika FISIP dan FT UI.