IMG_4091
7 Januari 2014 merupakan hari kelabu bagi sivitas akademika FISIP UI. Hal ini disebabkan salah satu Gedung di kawasan FISIP UI mengalami kebakaran. Api dikabarkan mulai berkobar di Gedung C pada pukul 06.30 pagi.
Di dalam Gedung C ini terdapat Kantor Departemen Sosiologi, enam kantor Pusat Kajian, yakni PACIVIS, CEPP, CERIC, Papua Center, Puska Gender dan Seksualitas serta Lab Sosio. Hasil-hasil penelitian keenam Pusat Kajian tersebut musnah ikut terbakar bersamaan dengan kobaran api yang melahap bangunan tersebut. Bahkan ada ribuan buku milik dari Dr.Iwan Gardono Sudjatmiko, yang turut terbakar. Buku-buku tersebut merupakan koleksi pribadinya selama di Harvard University selama 10 tahun.
Selain itu ikut musnah pula data-data arsip FISIP, hal ini dikarenakan di dalam Gedung C tersebut ada Ruang Arsip . dalam ruang ini tersimpan berbagai dokumen administratif FISIP UI. Kerugian material dari musibah kebakaran ini memang cukup tinggi, tetapi yang sangat tidak ternilai harganya adalah musnah nya kekayaan intelektual dan arsip dalam musibah kebakaran tersebut.