Select Page

Hari Seni Rupa hadir untuk mengenalkan serta mendekatkan mahasiswa/i FISIP UI dengan seni rupa. Melalui seni rupa, mahasiswa/i FISIP bisa menyampaikan hasil pikiran mereka yang terbentuk dari kegiatan selama di FISIP UI, seperti dalam pembelajaran di kelas, dll. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Refleksi Diri akan Konformitas” dengan makna memproses kembali pengalaman yang telah dijalani untuk dapat menarik pembelajaran bagi diri sendiri. Hasil refleksi menjadi dasar terbentuknya gagasan sebagai bentuk respon terhadap konformitas, yang divisualisasikan melalui medium seni rupa.

Hari Seni Rupa memiliki rangkaian acara Kelas Rupa, Diskusi, dan Pameran Karya. Untuk membantu peserta dalam berproses membuat karya, Hari Seni Rupa turut bekerjasama dengan seorang kurator, yaitu Oky Arfie Hutabarat. Karya tersebut yang akan dipamerkan di Pameran Karya Hari Seni Rupa yang terbuka untuk umum.

Pameran Karya Hari Seni Rupa dilaksanakan pada tanggal 11-13 Oktober 2019 di Hadiprana Art Centre, Kemang. Melalui Hari Seni Rupa, diharapkan mahasiswa/i FISIP UI, terlebih peserta, bisa menggunakan seni rupa sebagai opsi medium penyampaian ide, serta mampu mewadahi minat mahasiswa/i FISIP terhadap seni rupa.

Kontributor Foto: Panitia HARUPA FISIP UI 2019