Pilih Laman

Homecoming Day FISIP datang lagi. Setelah penyelenggaraan terakhirnya pada tahun 2015, tahun ini Homecoming Day kembali diselenggarakan dengan mengusung tema “FISIP Guyub, Guyub Indonesia” pada Sabtu (05/05).

Binsar Tobing, alumni Ilmu Politik  selaku ketua ILUNI FISIP UI mengatakan bahwa pemilihan tema berdasarkan keadaan tahun ini yang merupakan tahun politik, sehingga keguyuban menjadi satu hal penting yang senantiasa dijaga.

“Ini wow menurut saya. Karena bagaimanapun juga, UI, barometernya, kalau dibilang oleh iluni-iluni, itu pesilat-pesilatnya dari FISIP. Nah saya bayangin kalau FISIP  dan UI guyub, maka Guyub Indonesia” terang Binsar.

Alumni-alumni FISIP UI dalam rentang enam dekade (1970-2014) turut memeriahkan acara puncak yang digelar di Kampus UI Depok ini. Masing-masing angkatan membuka booth dalam bazaar yang ada di beberapa titik seperti koridor Gedung A, selasar Gedung F, selasar Gedung E dan selasar MBRC.

Artikel Lainnya:  Dinamika Penguasaan Tanah Dan Eksploitasi Sumber Daya Alam Yang Berdampak Pada Krisis Sosio-Ekologi Di Wilayah Teluk Kao, Maluku Utara

Tidak hanya kemeriahan booth, partisipasi alumni juga terlihat dalam panggung utama. Sederet nama entertainer Indonesia yang juga merupakan alumni FISIP UI ikut menyemarakkan acara, seperti Ikang Fawzi, Ira Wibowo, Band Pancaran Sinar Petromaks, Band Nunung Cs. Selain penampilan musik dan hiburan, dalam kesempatan ini juga dilakukan penganugerahan ILUNI FISIP UI Life Appreciation yang diberikan kepada Sudibyo atau yang akrab dipanggil Pak Dibyo.

Sebelum acara puncak, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan adalah diskusi dan screening film yang berjalan dari Rabu (02/05) hingga Jumat (04/05)