Select Page

Sebanyak 631 mahasiswa baru FISIP UI menjalani program Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF). Senin (20/08), rangkaian kegiatan PSAF dibuka dengan pengenalan jajaran Pusat Administrasi Fakultas dan sistem akademik FISIP UI yang disampaikan oleh Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo M.Sc beserta jajarannya.

Setelah paparan dari Dekan FISIP UI kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Wakil Dekan Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dan dilanjutkan oleh Wakil Dekan Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum.

Pada saat sesi pembukaan PSAF, para mahasiwa baru tersebut dikejutkan dengan kehadiran dua alumni yang membanggakan. Diantaranya adalah Iman Usman ( Ruang Guru.com ) serta yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran Raditya Dika. Kehadiran Raditya ini cukup membuat histeris para mahasiswa baru yang berada di Balai Purnomo FISIP UI. Kedua laumni tersebut berbicara mengenai pengelaman saat masih menjadi mahasiswa FISIP UI serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru 2019.

Secara keseluruhan, kegiatan-kegiatan yang ada dalam PSAF FISIP UI 2019 diharapkan dapat mencerminkan nilai-nilai UI. Dengan demikian, selain mampu beradaptasi dengan baik, mahasiswa baru juga diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam aktivitas perkuliahannya nanti. Terlebih, dengan mengenali dan peduli terhadap masalah lingkungan sekitar, kemudian tergerak untuk bersinergi dan menjadi agen perubahan.