Select Page

Pembukaan Pengenalan Sistem Akademik Fakultas yang dilaksanakan pada 20 Agustus 2019 lalu mengundang alumni yang sungguh luar biasa sehingga para mahasiswa baru menyambut dengan histeris yakni seorang pemain film, penulis,dan juga seorang  komika Raditya Dika. Aksi-aksi dan celotehan kocak dan jenaka selalu terlontar pada saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru FISP UI angkatan 2019.

Menurut Raditya Dika bahwa belajar di kampus FISIP UI itu 60% belajar dan 40% mencari partner atau relasi. Dan yg paling penting adalah caranya meng-upgrade diri. “Jangan jadi paling bagus tetapi jadilah yang paling beda dengan orang lain, karena jika kita  berbeda itu akan sendirian. Dalam rentang 4 tahun ini kalian harus bisa cari beda dalam diri sendiri supaya berbeda dengan manusia lain di Indonesia” ungkap Raditya Dika. Menjadi berbeda itu penting dalam  konteks menjadi seorang mahasiswa.

Raditya kuliah di FISIP jurusan politik dan waktu itu memang pertama kalinya masuk ke dunia penulisan yakni film. Menurut Raditya dirinya dilema antara lain apakah terus kuliah ataupun ke penulisan. Akhirnya Raditya memutuskan terus kuliah sambil menulis. Hal ini dilakukan karena tidak ada yang  lebih berarti melihat orang tua punya kebanggan saat anaknya lulus Untuk manajemen waktu saat menjadi mahasiswa, Raditya Dika memberikan tips bahwa waktu itu kita ciptakan sendiri, jadi apapun yang terjadi kamu harus menciptakan waktu itu sendiri. Anak sekarang banyak menunda pekerjaan