Pilih Laman

Bertempat di Balairung Universitas Indonesia, gelaran UI Open Days kembali dilaksanakan pada Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3). Selain bertujuan untuk memberikan informasi resmi mengenai jalur masuk, jurusan-jurusan, dan sistem akademik, melalui UI Open Days pihak Universitas juga ingin meluruskan berita-berita palsu yang ada di masyarakat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FISIP menjadi salah satu booth yang ramai dikunjungi siswa-siswi yang hadir. Di UI Open Days, tim Humas FISIP menginformasikan bahwa di tahun ajaran 2018, FISIP membuka 7 program sarjana regular yang bisa didaftarkan lewat jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN. Selain itu, FISIP juga membuka kelas Sarjana Paralel untuk program studi Ilmu Komunikasi.

Selain booth, UI Open Days juga diisi presentasi dari perwakilan fakultas. FISIP diwakili oleh Wakil Manajer Bidang Kemahasiswaan, Bhakti Eko Nugroho M.A.

Artikel Lainnya:  Hubungan Kapital Sosial Keluarga Dengan Upaya Perlindungan Anak Pada Keluarga Miskin

Di tempat terpisah yaitu di ruang Balai Tirta Anex, FISIP UI juga memberikan informasi untuk calon mahasiswa program Kelas Khusus Internasonal Ilmu Komunikasi dan Program Pasca Sarjana. Siswa-siswi yang ingin masuk Program Kelas Khusus Internasional Ilmu Komunikasi dapat mengikuti Tes Talent Scouting atau SIMAK UI Internasional

Ditanya mengenai alasan mengapa tertarik berkunjung ke booth FISIP, sebagian siswa mengaku ingin meneruskan kuliah di FISIP karena ilmunya yang fleksibel dan menarik untuk dipelajari. Hubungan Internasonal, Komunikasi, dan Kriminologi menjadi tiga jurusan yang paling diminati selain jurusan-jurusan lainnya.

“Ingin mauk FISIP Itu karena dari SMA saya sudah menemukan bakat saya di public speaking. Saya pribadi ingin masuk jurusan Antropolgi karena tertarik mempelajari ilmu hubungan antar manusia dan sekitarnya. Mungkin passion saya memang di situ,” kata salah satu siswa yang hadir di booth FISIP.

Artikel Lainnya:  Pendaftaran Rektor UI Dibuka Hingga 11 September 2014