Select Page

Senin (9/5/2016) bertempat di Auditorium Komunikasi, Kampus FISIP UI, Depok, Departemen Kriminologi FISIP UI menerima kunjungan dari SMAIT Al-Kahfi. Kunjungan ini dihadiri oleh 55 siswa SMAIT Al-Kahfi, tiga guru pendamping, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Kriminologi (HIMAKRIM), asisten dosen Departemen Kriminologi, staf, dan perwakilan Departemen Kriminologi.

 Kegiatan kunjungan ke perguruan tinggi yang dilakukan oleh SMAIT Al-Kahfi adalah kegiatan rutin sekolah. Tujuannya adalah memperkenalkan kampus-kampus terbaik di Indonesia kepada peserta didiknya agar mendapat pengetahuan lebih luas dan dapat mempersiapkan diri lebih dini dalam menghadapi persaingan tersebut. Pada tahun ini, Departemen Kriminologi menjadi salah satu tujuan kunjungan rutin SMAIT Al-Kahfi.

Acara diawali dengan pengenalan Departemen Kriminologi yang disampaikan oleh M. Irvan Olii, S.Sos, M.Si. selaku Sekretaris Departemen Kriminologi. Irvan memaparkan Program Sarjana Kriminologi, prospek karir lulusan, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Departemen Kriminologi. Setelah paparan dari Sekretaris Departemen Kriminologi, acara dilanjutkan dengan paparan dari HIMAKRIM. Paparan disampaikan oleh Ketua HIMAKRIM, Tiur Hermawaty Simatupang. Pada kesempatan tersebut, ketua HIMAKRIM menyampaikan mengenai visi misi, program kerja, fokus isu, dan prestasi yang telah diraih oleh HIMAKRIM.

Setelah paparan dari HIMAKRIM, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Siswa antusias bertanya terutama mengenai sistem penerimaan di UI dan beberapa pertanyaan menyangkut prospek karir di lembaga pemerintahan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh HIMAKRIM. Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan siswa SMAIT Al-Kahfi ke perpustakaan FISIP dan pengenalan siswa pada fasilitas-fasilitas di FISIP didampingi oleh mahasiswa dari HIMAKRIM.

 

Departemen Kriminologi FISIP UI