Pilih Laman

Kebersihan merupakan hal yang seharusnya menjadi hal yang paling diperhatikan dalam pengolahan makanan, apalagi di dalam usaha kantin. Maka dari itu, dalam rangka meningkatkan implementasi sanitas kantin hygiene di lingkungan mengadakan pelatihan pengolahan makanan untuk pedagang-pedagang Kantin di lingkungan FISIP UI pada Sabtu (28/4).  Pelatihan diadakan melalui dua kegiatan, yakni kegiatan pengolahan di kantin Takor FISIP UI dan dilanjutkan dengan seminar di Ruang F.202 FISIP UI. Sebanyak 30 pemilik konter makanan kantin FISIP UI mejadi peserta dalam pelatihan ini.

Acara ini pun turut mengundang Staf Pengajar Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI yaitu Dr. Erna Hermawati, S.Si., MKM, Dr. drg. Ririn Arminsih Wulandari, M. Kes, Dr. Laila Fitria, SKM., MKM dan Zakianis, SKM., MKM sebagai tim penilai pengolahan makanan dan pembicara seminar.

Artikel Lainnya:  Kriminalitas Yang Terjadinya Selama Wabah Covid-19

Dalam penilaian tersebut, tim penilai memberi usulan agar pedagang-pedagang Kantin Takor FISIP UI yang paling higienis akan diberikan reward. Sebaliknya, pedagang-pedagang yang tidak menjaga kebersihannya akan dikenai denda.