Dekan FISIP UI Tandatangani Letter of Intent Bersama Dekan FSBS Leiden University

Untuk memperluas jaringan kerjasama dan menghidupkan kembali ikatan kerjasama yang dahulu terjalin erat antara Universitas Indonesia (UI) dengan universitas-universitas di Belanda, Rektor UI Prof. Dr. Muhammad Anis bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan IIlmu Politik (FISIP) Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc. dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr.rer.nat. Abdul Haris mengunjungi beberapa universitas di negeri kincir angin dan Belgia. Kunjungan telah dilaksanakan pada10–15 April silam.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Dekan FISIP UI telah menandatangi Letter of Intent (LOI) for Academic Cooperation antara FISIP UI dengan Institute of Cultural Anthropology and Developmental Sociology, Faculty of Social and Behavioral Sciences dari Leiden University. LOI ditandantangani oleh Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc. (Dekan FISIP), Prof. Hanna Swaab (Dean of Faculty of Social and Behavioral Sciences) dan Prof. Gerard A. Persoon, Ph.D. (Scientific Director and Chair of Institute of Cultural Anthropology and Developmental Sociology).

Universitas yang dikunjungi adalah Leiden University, University of Groningen, University of Amsterdam (Belanda) dan Ghent University (Belgia). Bagi FISIP sendiri, kunjungan ini juga antara lain selain menjajaki adanya kerjasama baru, juga untuk menjalin kembali kerjasama yang pernah ada. Sampai tahun 1980-an kerjasama antara FISIP UI dengan Universitas Leiden telah dijalin kerjasama dengan berbagai skema kegiatan. Setelah itu tak ada lagi kegiatan bersama di antara kedua institusi tersebut.

Berbagai kemungkinan kerjasama lain seperti pengiriman staf pengajar untuk studi doktoral, riset bersama, perkuliahan double degree, dan sebagainya sudah dijajaki Dekan FISIP UI. Langkah nyata dari hasil kunjungan ini akan segera direalisasikan.(AR)

Related Posts

Hubungi Kami

Kampus UI Depok
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia
Jl. Prof. Dr. Selo Soemardjan, Depok, Jawa Barat 16424 Indonesia
E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 7270 006
Fax.: (+62-21) 7872 820
Kampus UI Salemba
Gedung IASTH Lt. 6, Universitas Indonesia
Jl. Salemba Raya 4, Jakarta 10430 Indonesia

E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 315 6941, 390 4722

Waktu Layanan

Administrasi dan Fasilitas
Hari : Senin- Jumat
Waktu : 08:30 - 16:00 WIB (UTC+7)
Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB (UTC+7)

Catatan:
*) Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal.
Skip to content