Pilih Laman

Dalam rangka 35 tahun kebersamaan sejak mahasiswa sampai saat ini, alumni angkatan 80 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) telah melakukan reuni dan bakti sosial di Bogor pada 14 Oktober 2015. Kegiatan Bakti sosial dilaksanakan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Tresna Werdha, Kelurahan Paledang, Bogor.

Sekitar empat puluhan alumni angkatan 80 FISIP atau sering disebut kelompok “Kawan-Kawan Senasib” (Wanwansib) menyambangi rumah penampungan para perempuan usia lanjut tersebut. Kegiatan bakti sosial berwujud pemberian bantuan uang, beras, kasur, dan sebagainya. Selain itu, Wanwansib 80 ini juga membuat acara games dan bernyanyi bersama yang melibatkan para penghuni panti yang masih sehat.

Tujuan kegiatan bakti sosial ke tempat ini selain untuk berbagai sumbangan, keceriaan dan kegembiraan, juga sebagai ajang refleksi diri bagi para anggota Wanwansib yang rata-rata sudah berusia di atas lima puluh tahun. Setelah mengunjungi RPS, para alumni melanjutkan kegiatan reuni di Kebun Raya Bogor dan Megamendung pada hari yang sama.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan FISIP UI Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc yang sekaligus juga merupakan anggota Wanwansib 80. Hadir juga Hadar Nafis Gumay (Komisioner KPU Pusat) dan Imam B. Prasodjo (pengamat dan aktivis sosial). Kedua nama yang disebut terakhir itu juga adalah alumni angkatan 80 FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Buka Puasa Bersama Alumni FISIP UI 80 dengan Para Adik Asuh