Pilih Laman

Alumni FIS UI angkatan 76 kembali mengadopsi ruang kelas H-103 untuk direnovasi menjadi multifungsi. Peresmian ruang tersebut langsung dilakukan oleh Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., pada Senin (5/2).

Sebelumnya, FIS angkatan 76 yang pertama kali melakukan renovasi ruangan kelas pada masa dekan terdahulu. Hal ini yang menginspirasi Dr. Arie Setiabudi Soesilo untuk membuka program adopsi kelas yang bisa dilakukan alumni berdasarkan angkatan, pribadi, atau kelompok.

Ruang kelas H-103 yang baru dapat dimanfaatkan menjadi ruang mini conference, seminar, atau ruang tamu. Interiornya didesain oleh salah satu putri alumnus FIS angkatan 76. Desainnya minimalis, biru dan abu-abu dipilih sebagai warna dominan agara dapat memberi kesan menenangkan. Ruangan ini juga dilengkapi dengan memorabilia angkatan 76, lemari dan rak buku, serta pelakat aturan akademis.

Artikel Lainnya:  Taman Oval Persembahan Alumni FISIP UI 79

“Sebuah ruangan yang bisa dijadikan sebagai show windows jika ada kunjungan dari luar. Ruangan ini beyond expectation!” ucap Dekan FISIP UI

Perwakilan Alumni FIS angkatan 76, Ibu Ida Syahrani menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh alumni angkatan 76 yang telah membantu berdonasi sehingga seluruh dana terkumpul hanya dalam kurun waktu dua hari. Dia juga menyampaikan rasa bangganya dan berharap agar pengabdian untuk almamater dan masyarakat yang dilakukan alumni FIS angkatan 76 tidak berhenti sampai di sini.

“Mudah-mudahan ruangan ini dapat menumbuhkan rasa confident dan professional. Desainnya tenang dan inspiatif. Semoga user di sini dapat memanfaatkannya dengan baik, menjaga, dan merawatnya,” kata Ibu Ida Syahrani

Artikel Lainnya:  Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Perempuan

Selain ruangan kelas H-103 yang diadopsi oleh alumni FIS angkatan 76, beberapa ruang kelas, toilet, dan taman juga telah diadopsi oleh alumni angkatan lain seperti angkatan 77, alumni D3 Aktuaria dan Bank, dan Alumni 88.