Pilih Laman

Himpunan alumni yang tergabung dalam Alumni FISIP UI Angkatan 1980 memberikan sumbangan kepada FISIP UI berupa pembangunan renovasi toilet pria dan wanita. Toilet yang direnovasi adalah toilet yang berada di lantai dua Gedung F FISIP UI. Renovasi toilet tersebut diresmikan oleh Dr. Arie Setiabudi Soesilo, MSc. selaku Dekan FISIP UI pada 1 Februari 2016, bertepatan dengan Dies Natalis FISIP UI ke-48.

Toilet tersebut memiliki standar dan kualitas internasional. Dengan kloset duduk, tiga buah urinoir di toilet pria, serta wastafel baru, toilet itu terlihat mewah dan bersih dengan lantai dan dinding yang terbuat dari marmer.

Dekan FISIP UI mengatakan toilet ini akan dijadikan toilet percontohan di gedung-gedung lainnya. Ia berharap, toilet-toilet lain akan memiliki kualitas yang sama baiknya dengan toilet baru tersebut.

Indra S Darmawan, M.M., selaku Ketua Angkatan FISIP 1980 mengatakan bahwa tujuan membangun renovasi toilet tersebut adalah untuk mendukung kebutuhan kampus agar tampil lebih baik. Ia juga berharap dengan adanya toilet baru, maka dapat melengkapi prasarana kampus.

Renovasi toilet ini menjadi cerminan hubungan baik yang harus dijaga antara kampus FISIP UI dengan para alumninya. Terkait hal ini, Indra mengatakan bahwa perlu sering diadakan pertemuan dan kegiatan antara alumni dan fakultas.

Perayaan Dies Natalies FISIP UI yang ke-48 menjadi ajang peresmian beberapa fasilitas baru di FISIP UI. Selain toilet, Dekan FISIP UI juga meresmikan peresmian gedung Miriam Budiarjo Research Center serta gedung Pusat Pelayanan Adminstrasi Akademik.

Artikel Lainnya:  Musyawarah Nasional VII ILUNI UI 2016