Pilih Laman

Mahasiswa berprestasi FISIP UI, Badai Yudha Pratama, berhasil meraih juara dua Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Indonesia. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi dalam Kategori Presentasi Terbaik.Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Apresiasi Prestasi dan Pengumuman Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia di Gedung Sabha Widya, Wisma Makara UI, pada Jumat (13/5/2016).

Dalam malam penghargaan tersebut, Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia 2016 diraih oleh Irman Faiz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Irman Faiz juga berhasil menyabet predikat Mahasiswa Berprestasi dengan Karakter Terbaik, Curriculum Vitae Terbaik, serta Mapres Rumpun Ilmu Sosial Humaniora Terbaik. Sedangkan, juara ketiga diraih oleh Yolla Miranda dari Fakultas Teknik.

Selain pengumuman juara 1, 2 dan 3, diumumkan pula penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai kategori. Pada bidang akademis, penghargaan kategori bahasa Inggris terbaik yang diraih oleh Gabriel Charlotte Wajong dari Fakultas Ilmu Psikologi. Pemenang kategori Rumpun Ilmu Kesehatan diraih oleh Fakultas Kedokteran yang diwakili Stefanus Imanuel, sedangkan pemenang kategori Rumpun Ilmu Sains dan Teknologi adalah Fakultas Teknik yang diwakili oleh Yolla Miranda.

Seleksi Pemilihan Mapres UI 2016 mengangkat tema “Iptek dan Inovasi untuk Daya Saing Bangsa”. Seleksi ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa berprestasi dari tingkat fakultas-fakultas di UI serta program vokasi UI. Penilaian yang dilakukan terhadap para finalis meliputi penilaian riwayat hidup (CV), karya ilmiah, presentasi, psikotes, serta kemampuan bahasa Inggris dan kepribadian.

Artikel Lainnya:  Hasil Akhir Liga FISIP UI 2018

Selain Badai, finalis Mapres UI 2016 lainnya adalah Aditya Zulfahmi (Fasilkom), Andrew Ebeneizer (FKM), Stefanus Imanuel (FK), Johan Adiyasa (FKG), Muhammad Iqbal Syauqi (FMIPA), Yolla Miranda (FT), Sherley Mega Sandiori (FH), Irman Faiz, (FEB), M. Rizki Rastra (FIB), Gabriel Charlotte Wajong (F.Psi), Ratna Suryani Gandana (FIK), dan Claudia Nelrima (F. Farmasi), serta Rizkia A. Anwar sebagai perwakilan program Vokasi.