Pilih Laman

Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial menyelenggarakan diskusi publik bertema “Kemiskinan dan Jalan Panjang Bantuan Sosial” pada Rabu (01/11), di Auditorium Juwono Sudarsono. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Dr.Ir. Harry Hikmat, M.Si., hadir mewakili Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa untuk menyampaikan keynote speech. Acara dibuka oleh ketua Departemen Kesejahteraan Sosial FISIP UI, Dr. Johanna Debora Imelda, M.A.

Hadir sebagai pemateri, Drs. Pungky Sumadi, MCP, Ph.D (Deputi Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan), Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono, M.Sc (Guru Besar Kebijakan dan Perencanaan Sosial FISIP UI), dan Ah Maftuchan, M.Kesos (Direktur Eksekutif The Prakarsa). Diskusi berjalan dengan dimoderatori oleh Feby Oldfisra, SKM.

Artikel Lainnya:  Berlatih Seni Pertunjukan Teater Melalui Gelmab 2017

Program bantuan sosial pada dasarnya merupakan bantuan yang diberikan untuk orang –orang yang angka pendapatannya di bawah garis kemiskinan. Diskusi ini berupaya untuk mencari tahu sejauh mana efektivitas bantuan sosial dalam menangani kemiskinan di Indonesia, dilihat dari berbagai perspektif.