Pilih Laman

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana, Bali, berkunjung ke Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia pada Kamis, 8 Februari 2018. Bertempat di Auditoriuum Ilmu Komunikasi, kunjungan langsung diterima oleh dosen, Dr. Dra. Nina Mutmainah Armando, M.Si dan Dra. Rosy Tri Pagiwati, M.A serta perwakilan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UI (HMIK UI).

Sekitar 15 mahasiswa Universitas Udayana dan satu dosen pendamping diberi penjelasan tentang profil jurusan, sistem akademik, peminatan, kegiatan magang, dan konferensi-konferensi yang pernah diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Komunikasi. Para mahasiswa juga tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang TV UI, televisi komunitas yang dikelola Departemen Ilmu Komunikasi UI.

Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) juga memberi penjelasan tentang tugas, visi, dan misi himpunan yang mewadahi lebih dari 400 mahasiswa sarjana. Maulvi Muhammad Adib, Ketua HMIK, menjelaskan tentang program kerja unggulan yang dilakukan selama setahun.

Artikel Lainnya:  Obstruction of Justice: Bias dalam Opini Ahli

Setelah pemaparan dari dosen-dosen Komunikasi dan HMIK, mahasiswa UNUD diajak berkeliling FISIP dan mengunjungi Laboratorium Audio Visual, tempat TV UI beroperasi, dan Laboratorium Multimedia yang dikelola Departemen Ilmu Komunikasi UI.