Pilih Laman

Gelar apresiasi mahasiswa berprestasi Departemen Kriminologi, Mardjono Reksodiputro Award, kembali digelar di Auditorium Juwono Sudarsono, Selasa (12/9). Empat mahasiswa dengan indeks prestasi tertinggi baik jenjang sarjana dan pascasarjana departemen kriminologi raih penghargaan ini.

Mahasiswa dengan indeks prestasi tertinggi program sarjana diraih oleh Pradnja Pradipta Maherasvari dengan IP 3,9 dari angakatan 2016. Untuk program magister diraih oleh Sani Siti Aisyah dan Wiendy Hapsari dari angkatan 2016 yang sama-ama dapatkan IP 3,96. Sedangkan untuk program doktoral diraih oleh Dwi Januanto Nugroho dengan IP 3,96 dari angakatan 2015.

Mardjono awards rutin diadakan tiap tahunnya. Prof. Mardjono Reksodiputro S.H., M.A., sebagai salah satu pendiri Departemen Kriminologi yang juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum dipilih sebagai nama award sebagai bentuk penghargaan atas jasa pemikiran beliau untuk jurusan kriminologi.

Artikel Lainnya:  Kriminolog Bicara: New Normal

“Kepada para mahasiswa saya hanya dapat berpesan, belajarlah dengan baik. Usahakan nilai yang tinggi, karena nilai mencerminkan ketekunan dan kemauan anda memahami ilmu pengetahuan,” pesan Prof Mardjono dalam sambutannya.

Ia juga menganjurkan mahasiswa untuk melakukan berbagai penelitian dan disertasi. Menurutnya, penelitian adalah suatu pembuka gagasan dan pemikiran, baik untuk ilmu pengetahuan ataupun masyarakat. Prof. Mardjono juga berharap agar tradisi pemberian apresiasi ini tetap diteruskan.

Selain pemberian penghargaan, Mardjono Awards tahun ini juga diisi oleh kuliah umum yang disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam paparannya, Susi memberikan materi tentang illegal fishing dan respon Indonesia terkait kejahatan transnasional.

 

Artikel Lainnya:  Peneliti FISIP UI Ciptakan Aplikasi Android “KCJ Train”