Pilih Laman

Unit Riset, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Kepada Masyarakat FISIP UI ikut serta dalam Festival Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Indonesia dengan memamerkan hasil pelaksanaan program pengmas yang telah dilakukan.

Dalam stand tersebut, FISIP memperlihatkan hasil dari gerakan UI Peduli Go Green 2017 dengan salah satu produknya yaitu pupuk cair. Pupuk ini merupakan hasil penguraian sampah organik dari alat biodigester mini. Tak hanya itu, FISIP juga memperlihatkan sabun dari biji lerak sebagai alternatif pengganti sabun cuci. Sabun biji lerak ini merupakan salah satu hasil juga dari Gerakan UI Peduli.

Hasil pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan menyablon kaos dan seni cukil kayu juga diperlihatkan di stand FISIP. Pengunjung bisa membeli langsung produk dari program pembinaan masyarakat Bojong tersebut. Selain itu, kue berbahan dasar biji lerak pun bisa dicicipi.

Artikel Lainnya:  Inovatif Intervensi Sosial dalam Penanganan Masalah Covid-19

Festival Pengabdian Kepada Masyarakat UI dengan tema UI untuk Indonesia sendiri diadakan di Balairung UI pada 7-8 November 2017. Selain pameran hasil kegiatan pengmas, festival ini juga diisi dengan seminar nasional dan dialog publik dengan pembicara utama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan UI, Dr Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.