Pilih Laman

Puncak peringatan Dies Natalis FISIP UI pada tahun ini ditandai dengan Kegiatan Jalan Santai “Campus Woles Walk” dan Foto Bersama formasi “FISIP UI 52” Keluarga Besar FISIP UI. Istilah “Woles Walk”, menggunakan istilah anak-anak zaman sekarang “woles” yang arti sebenarnya adalah “slow” atau santai.

Woles Walk merupakan trade mark kegiatan jalan santai yang dibuat oleh Pengurus ILUNI FISIP UI saat ini. Kegiatan jalan santai ini sudah dilaksanakan lebih dari sepuluh kali di beberapa lokasi di kota Jakarta dan area perkemahan di Sukabumi.

Kegiatan Woles Walk diadakan Sabtu 15 Februari 2020 bertepatan dengan Peringatan Dies Natalis FISIP UI ke 52 dan akan diorganisir oleh Alumni FISIP UI Angkatan 1980 (Angkatan saat Dekan FISIP UI saat ini masuk sebagai mahasiswa baru FIS UI pada tahun 1980).

Artikel Lainnya:  FISIP UI dan University of Melbourne Adakan Kelas Kolaborasi Internasional

Selain melakukan Woles Walk para peserta juga diberikan katong plastik untuk ikut serta memungut sampah di area lingkungan FISIP maupun lingkungan UI. Rute Woles walk ini berawal dari Taman Tunas Bangsa FISIP UI menuju lapangan Rotunda didepan gedung Pusat Administrasi Rektorat UI.

Kegiatan Woles Walk ini sekaligus sebagai “Awal Rangkaian Perayaan 40 Tahun Persahabatan Alumni FISIP UI 1980”. Dilaksanakan secara khusus di area Kampus UI Depok, selain Alumni FISIP UI akan diikuti pula oleh Mahasiswa dan Karyawan FISIP UI, Peserta Tamu Rektor, para Wakil Rektor dan Direktur di lingkungan UI, serta Mitra FISIP UI.

Berbagai rangkaian acara sudah dilakukan untuk memeriahkan Dies Natalies ke-51 FISIP UI, mulai dari perlombaan olahraga dan tradisional, hingga acara orasi dan apresiasi telah dilakukan untuk memeriahkan Dies Natalis kali ini.

Artikel Lainnya:  Empat Belas Negara Hadiri Asia-Europe Meeting Day di FISIP UI

Rangkaian Dies Natalis ke-51 FISIP UI tersebut ditutup dengan “Panggung Gembira Dies Natalies ke-51 Keluarga Besar FISIP UI” yang dilakukan di Taman Tunas Bangsa, FISIP UI, Depok. Acara ini dibuka dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc dan penampilan Komunitas Tari FISIP UI (KTF UI). Lalu dilanjutkan dengan penampilan berbagai pertunjukan seni yang dilakukan setiap departemen yang ada di FISIP UI.

Pertunjukan tarian, paduan suara, drama, dan sebagainya ditampilkan departemen Antropologi Sosial, Hubungan Internasional, Komunikasi, Kriminologi, Ilmu Politik, Kesejahteraan Sosial, dan Sosiologi. Selanjutnya, pada kesempatan kali ini juga ada pengumuman pemenang dari rangkaian lomba olahraga dan permainan tradisional yang dilakukan sebelumnya.

Artikel Lainnya:  Dinamika Politik Lokal Pasca Orde Baru: Elit, Patronase dan Dinasti Politik

Acara dilanjutkan dengan penampilan juara senam kreasi FISIP UI, penampilan tari maumere FISIP UI, pengumuman juara aneka lomba FISIP UI, pengumuman program beasiswa ILUNI FISIP UI dan ditutup dengan pembagian hadiah untuk pemenang perlombaan tenis meja, gigit koin, balap karung, bakiak dan senam kreasi yang di ikuti oleh seluruh warga FISIP UI yaitu pegawai FISIP UI, satpam FISIP UI, pedagang kantin FISIP UI dan seluruh departemen di FISIP UI. Doorprize utama yang diperebutkan pada Dies Natalis FISIP UI kali ini adalah satu buah motor matic.