Pilih Laman

FISIP UI menjadi tuan rumah bagi acara puncak Festival Integritas Kampus wilayah Jabodetabek pada Jumat (17/11). Festival Integritas Kampus merupakan ajang kompetisi kreatif bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang beserta dua juri yakni Meuthia Ganie Rachman, PhD (Dosen Sosiologi FISIP UI), dan Yoga Adhitrisna (Founder & Chief Creative Berakar Komunikasi) hadir untuk memberikan penganugerahan juara bagi 3 finalis terbaik.

Tiga tim yang berhasil menjadi finalis dalam Festival Integritas Kampus yakni tim Kantung Semar dari Bina Nusantara, tim Hitam Jingga dari Universitas Indonesia dan tim Jeruji Besi dari UIN Syarif Hidayatullah. Tim Hitam Jingga yang juga berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berhasil meraih juara II dalam kesempatan kali ini. Dalam hal ini tim Hitam Jingga FISIP UI berhasil meraih juara II dalam Fesitval Integritas Kampus

Artikel Lainnya:  FISIP UI Gelar Lokakarya Penulisan Artikel Ilmiah

Dalam sesi talkshow, Saut Situmorang menjelaskan bahwa ajang kompetisi kampanye sosial tahunan yang telah digelar kedua kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mahasiswa mengenai nilai-nilai integritas sebagai sikap antikorupsi yang dimulai dari internal kampus. Ia juga menekankan pentingnya menjaga integritas sedari muda.

“Kunci menjaga integritas adalah selalu mengingat bahwa saat tak seorangpun melihat kita, ada Tuhan di belakang kita”, kata Saut Situmorang.

Tugas dan tanggung jawab para pemenang tidak sampai di sini saja. Nantinya, mereka harus melakukan eksekusi terhadap proposal kampanye sosial yang telah mengantarkan mereka menjadi juara pada Festival Integritas Kampus ini.