FISIP UI Open Badminton Championship 2023 Telah di Ikuti Lebih dari 500 Peserta

Turnamen FISIP UI Open Badminton Championship 2023 (FOBC) telah berakhir. Turnamen ini berjalan selama enam hari mulai dari 21 – 26 November 2023 di Balairung UI, dengan mempertandingkan para pelajar lintas usia mulai dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi se-Indonesia dan juga Civitas Akademika Universitas Indonesia (Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa).

FISIP UI Open 2023 diikuti oleh 574 peserta yang terbagi dalam 21 kategori perorangan antar pelajar dan 1 kategori beregu antar civitas akademika UI. Para peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, Dekan FISIP UI, berterimakasih kepada para pihak yang sudah ikut terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini, “Terima kasih banyak untuk dukungan dari berbagai pihak seperti PBSI dan KONI Depok. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan media partner yang sudah membantu kelancaran acara ini dan juga kepada para atlet yang sudah berpartisipasi.”

Ia mengatakan, “Melalui turnamen olahraga ini, para atlet yang berpatisipasi dapat memperkuat jasmani dan mental sebagai manusia. FISIP UI salah satunya memiliki misi untuk menjadikan olahraga sebagai budaya di kampus.”

Ke depannya Prof. Aji berharap FISIP UI Open menjadi lebih baik lagi dari sisi kualitas dan cakupannya menjadi lebih luas, “Saya berharap FISIP UI Open bisa masuk ke dalam agenda PBSI untuk menjadi pertandingan bulutangkis nasional,” ujarnya.

FISIP UI Open merupakan wujud pengabdian FISIP UI dalam memajukan olahraga bulu tangkis di tanah air dengan tujuan utama untuk memperkuat peran olahraga dalam lingkungan akademik. Kegiatan ini menjadi penting dalam meneguhkan posisi olahraga untuk menunjang perkembangan akademik. FISIP UI Open tahun ini merefleksikan tagline “MUDA, BEDA, BEROLAHRAGA”.

Dr. Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI, berterimakasih kepada FISIP UI yang sudah menyelenggarakan turnamen FISIP UI Open. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif dan tema yang diusung tersampaikan dengan baik. “FISIP UI tidak hanya mengedepankan pendidikan tetapi juga olahraga. Hal tersebut menandai momen penting dan memberi makna dalam dunia olahraga khususnya bulu tangkis. Olahraga menjadi bagian penting dari pendidikan karena kecepatan dalam berpikir, strategi dan ketangguhan yang dihasilkan dari olahraga tidak hanya dari otot tetapi juga pikiran,” ujar Agung.

Pemenang beregu civitas akademika UI, Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Pemenang Ganda Dewasa Putra, Farrel Prasetya & Muhammad Arya (Universitas Katolik Parahyangan); Ganda Taruna Putra U-19, Muhammad Hasan & Muhammad Husain (SMK Purnama); Ganda Remaja Putra U-17, Alva Adli Abdillah & Arya Defriansyah Siregar (SMPN 10 Sukabumi/SMPN 16 TANGERANG); Ganda Pemula Putra U-15, Raffa Raditya Wijanarko & Raja Putra Rizal (SMP Angkasa/SMP Cawang Baru); Ganda Anak Putra U-13, Haitsamy Shofwan Ann+Muhammad Zidan (BOGOR); Tunggal Dewasa Putri, Shafa Alya Ramadhani (SMAN 10 Tanggerang Selatan); Tunggal Dewasa Putra, Adjie Sendang Nugroho (Universitas Negeri Jakarta); Tunggal Taruna Putra U-19, Ade Wirayoga (SMK Widya yahya); Tunggal Remaja Putri U-17, Alya Anggina Putri Nasution (SMK Plus Berkualitas Lengkong Mandiri); Tunggal Remaja Putra U-17, Daffa Al Basith (SMKN 1 GUNUNG SINDUR); Tunggal Pemula Putri U-15, Kirana Putri (SMPN 1 PADANG); Tunggal Pemula Putra U-15, Raffa Raditya Wijanarko (SMP Angkasa); Ganda Dewasa Campuran, Ade Wirayoga & Syaditha Queena Christya (SMK Widya Yahya/SMAN 8 Kota Bekasi); Tunggal Anak Putri U-13, Revalina Ernesta Sutopo (SDN 1 PUCANG); Tunggal Anak Putra U-13, Agis Tri Buana (MI Fatahillah); Ganda Remaja Campuran U-17, Fadel Akmal Hawari & Alya Rahma Patria (SMA 1 Cawang Baru); Tunggal Usia Dini Putri U-11, Beverly Grace Ogotan (SDN TATELU SULAWESI UTARA); Tunggal Usia Dini Putra U-11, Fariz Alfajri Permana (SDN Mangun Jaya 05); Ganda Pemula Campuran U-15, Raffa Raditya Wijanarko & Aysha Raisha Shua (SMP Angkasa/SMP PURNAMA DEPOK); Tunggal Pra Usia Dini Putri U-9, Adelia Khansa Rafan (SDN 1 Ciwaringin Karawang); Tunggal Pra Usia Dini Putra U-9, Guruh Sasongko Aji (SDI INTERNASIONAL ABIDIN BOYOLALI).

Penutupan acara FISIP UI Open 2023 dihadiri oleh Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto (Dekan FISIP UI), Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono (Ketua Dewan Guru Besar FISIP UI dan juga penggagas FOBC), Dr. Agung Firman Sampurna (Ketua Umum PBSI), Heri Supriatna (Ketua KONI Depok), Daryadi (Sekertaris Umum PBSI Depok), Agustinus Darmo (Vice President Bank BCA) Luluk Hadiyanto (Pemain Legenda Bulu Tangkis Nasional dan Alumni FISIP UI), serta Eng Hian (Pelatih Ganda Putri Nasional).

Turnamen Bulu Tangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” disponsori oleh Bank BCA, Bank BRI, Danone Aqua, BPJS Ketenagakerjaan, Penerbit Erlangga serta media partner Bens Radio, CNN, Sindo News, MNC Trijaya FM, Bola.com dan Bola.Net.

Related Posts

Hubungi Kami

Kampus UI Depok
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia
Jl. Prof. Dr. Selo Soemardjan, Depok, Jawa Barat 16424 Indonesia
E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 7270 006
Fax.: (+62-21) 7872 820
Kampus UI Salemba
Gedung IASTH Lt. 6, Universitas Indonesia
Jl. Salemba Raya 4, Jakarta 10430 Indonesia

E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 315 6941, 390 4722

Waktu Layanan

Administrasi dan Fasilitas
Hari : Senin- Jumat
Waktu : 08:30 - 16:00 WIB (UTC+7)
Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB (UTC+7)

Catatan:
*) Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal.
Skip to content