Pilih Laman

Selasa (24/7), Dekan FISIP UI Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Dody Prayogo, MPSt., serta jajaran Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial menerima kedatangan Prof. Stephen Yong-Seung Park, Ph.D. dari Kyung Hee University, Korea Selatan.

Dalam kesempatan ini, Prof. Park  bertindak sebagai pendamping bagi studi banding Kyung Hee University yang berisi program perkuliahan dan penelitian, khususnya action based research dengan pemangku kepentingan yang ada di Universitas Indonesia. Bagi Prof. Park, kunjungannya kali ini bukanlah yang pertama, karena sampai dengan tahun 2016, beliau sudah berkunjung ke Universitas Indonesia sebanyak tiga kali.

Dalam sambutan pembukanya, Prof. Park mengungkapkan bahwa Kyung Hee University telah memiliki hubungan yang baik dengan Universitas Indonesia, khususnya dengan FISIP UI. Sehingga kedepannya, hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan.

Artikel Lainnya:  Effective Self Management Training bagi Karyawan FISIP UI

Prof. Park sendiri memiliki ketertarikan terhadap hubungan pekerja pada dunia industri. Karena di Korea Selatan sendiri masih banyak ditemui masalah seperti ini. Menurutnya, industri selalu dihadapkan pada masalah ketika mereka mencoba untuk menyeimbangkan antara social value dan economic value. Titik optimum antara keduanya sulit untuk diraih, dan ini merupakan tantangan bagi dunia industri.

Selain itu, Prof. Park juga memiliki minat penelitian pada program corporate sense of responsibility (CSR), menurutnya, CSR di abad ke-21 harus mengedepankan paradigma berkelanjutan dan integratif.