Pilih Laman

Hisana Putri Gazali, Mahasiswa Ilmu Politik FISIP UI, berhasil meraih dua medali dalam Skate Asia 2016 yang dilaksanakan di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, pada 7–14 Agustus 2016 lalu. Pada kompetisi pertama di tingkat internasionalnya itu, sosok yang akrab disapa Sasa ini meraih satu medali emas untuk kategori Solo Compulsaries-Level Freestyle 2 dan satu medali perak untuk kategori Technical Freestyle 2. Mahasiswa angkatan 2015 itu mengalahkan kompetitor dari China, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Skate Asia merupakan kompetisi Figure Ice Skating tingkat internasional yang diselenggarakan setiap tahun sejak 1999 di negara yang berbeda, sebelum diselenggarakan di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, yang diikuti oleh 729 peserta dari berbagai negara tahun ini, Skate Asia 2015 tahun lalu diselenggarakan di Qingdao, China, dan tahun depan Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Skate Asia 2017 yang rencananya akan diselenggarakan di Bintaro X-Change Rink, Jakarta.

Artikel Lainnya:  Departemen Ilmu Komunikasi Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Udayana

Mengenai keikutsertaannya ini, Sasa sempat merasa gugup dan tidak berharap banyak di karena Skate Asia 2016 kali ini merupakan kompetisi pertamanya di level internasional. Selain itu, dia juga sempat tidak dijagokan oleh pelatih dan diproyeksikan tidak akan pulang membawa medali. Namun ternyata di luar dugaan, hasil latihannya selama hampir tiga bulan untuk kompetisi ini membuahkan hasil yang membanggakan. Hisana berhasil membawa pulang dua medali dalam dua kategori individu yang diikutinya.

Gadis kelahiran Bogor, 25 Januari 1997 ini mengaku senang dan juga merasa bangga atas pencapaiannya. Saat ini Sasa tengah sibuk latihan dan mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Nasional Figure Ice Skating yang akan dilaksanakan pada April 2017 mendatang.

Artikel Lainnya:  Mahasiswa The University of Queensland kunjungi FISIP UI