Select Page

ILUNI FISIP UI merupakan wadah keanggotaan dari para alumni, ILUNI FISIP UI berusaha berperan aktif dalam memberikan masukan dan program-program nyata bagi kemajuan fakultas. Setelah menjalankan berbagai rangkaian acara untuk pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI, pada Minggu (29/05) menjadi puncak acara di umumkannya Ketua ILUNI FIISP UI periode 2022-2025 yang dilaksanakan secara hybrid dari Auditorium Juwono Sudarsono.

Budi Arie Setiadi (Alumni Departemen Ilmu Komunikasi tahun 1990) meraih suara sebanyak 689 unggul atas Cecep Rukendi (Alumni Departemen Antropologi tahun 1997) yang mengumpulkan suara sebanyak 431 suara. Sedangkan yang tidak memilih sebanyak 18 suara. Para alumni FISIP UI memberikan suaranya untuk vote calon Ketua ILUNI FISIP melalui aplikasi UI Connect, one system one vote.

Secara resmi Budi Arie Setiadi menjadi Ketua ILUNI FISIP UI periode 2022-2025. Budi mengatakan, ILUNI FISIP UI harus tetap guyub, fun dan Eksklusif. Harus tetap bersatu dan berdaya guna buat kampus, almamater, bangsa dan rakyat. Saya mengharapkan untuk bisa bekerjasama dengan Dekan FISIP UI, komunikasi yang semoga selalu terjalin karena jika terjadi sumbatan biasanya komunikasinya tidak lancar dan tidak adanya dialog.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto. Dalam sambutannya ia mengatakan, “saya yakin kalau kita bersama-sama bersatu akan ada banyak yang bisa dilakukan. Saya rasa salah satu tugas dari pengurus Iluni yang akan datang adalah menghimpun para alumni yang belum terdaftar dan belum tergabung secara resmi karena itu bisa menjadi salah satu modal kekuatan kita sebagai satu komunitas.”

Harapannya ILUNI FISIP UI bisa selalu kompak satu dengan yang lainnya dan bisa sama-sama merancang FISIP UI kedepannya agar lebih baik lagi. Dekan FISIP juga menyatakan keinginannya untuk bisa bersinergi dengan para alumni FISIP UI, melalui wadah ILUNI ini adalah salah satunya untuk menjadikan para alumni partner untuk menyusun rencana-rencana untuk FISIP UI.