Select Page

Bertempat di Auditorium Juwono Sudarsono, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FISIP UI tahun 2022 diselenggarakan secara hybird pada Kamis (14/04). Mahasiswa Berprestasi (Mapres) FISIP UI merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan sejak lama. Ajang ini memilih mahasiswa-mahasiswi terbaik di bidangnya. Para finalis Mapres ini sebelumnya telah melalui seleksi screening CV dan prestasi serta penulisan dan presentasi karya tulis ilmiah.

Acara tersebut di hadiri oleh Dekan FISIP UI Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, menyambut baik kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FISIP UI tahun ini yang bisa diselenggarakan hybrid dan tidak sepenuhnya online, “saya harap kegiatan Mapres ini terus berlanjut dan semoga mahasiswa FISIP bisa berprestasi lebih baik lagi setiap tahunnya serta tetap semangat mengangkat nama baik fakultas maupun universitas melalui prestasi yang baik.”

Selain itu Dekan FISIP mengucapkan selamat kepada para Mahasiswa Berprestasi dan juga meminta kepada Wakil Manajer Khusus Bidang Kemahasiswaan untuk mengawal mahasiswa mulai dari awal semester satu dan seterusnya untuk di identifikasi atau penelusuran minat dan bakat mahasiswa. Apalagi yang berkompetisi diberbagai ajang baik didalam maupun diluar universitas.

Zarifa Emily Putri, mahasiswi Deptartemen Hubungan Internasional 2019 menjadi Juara satu Mahasiswa Berprestasi tahun 2022. Mahasiswa yang akrab dipanggil Zaza ini telah melewati proses yang panjang untuk bisa menjadi mahasiswa berprestasi. Ia sangat berterimakasih dan merasa bahwa capaiannya ini melibatkan beberapa orang terdekatnya seperti dosen yang terlibat, kakak tingkat dan coach yang selalu membantu dalam proses Pemilihan Mapres ini.

“Semoga Mampres FISIP UI bisa giving more to society dengan apapun caranya tidak hanya dengan hal-hal yang besar tetapi mulai dari hal yang kecil, jadi kita sebagai mahasiswa bisa berguna dan berdampak baik bagi lingkungan sosial,” ujar Zaza.

Berikut ini adalah daftar dari para pemenang Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2022:

  • Juara 2 Mahasiswa Berprestasi Utama FISIP UI tahun 2022 diraih oleh Victoria Lindy dari Departemen Ilmu Politik
  • Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Utama FISIP UI tahun 20222 diraih oleh Abdul Wahid Wartabone Departemen Ilmu Hubungan Internasional
  • Juara Mahasiswa Berprestasi Kategori Seni diraih oleh Muhammad Raihan Departemen Ilmu Politik
  • Juara Mahasiswa Berprestasi Kategori Olahraga diraih oleh Stephanie Dinda Iskandar (Dep. Departemen Ilmu Poltik
  • Juara Mahasiswa Berprestasi Kategori Kewirausahaan diraih oleh Velia Lukita dari Departemen Ilmu Komunikasi
  • Juara Mahasiswa Berprestasi Kategori Pengabdian diraih oleh Alexander Ryusandi Pratama dari Departemen Sosiologi