Pilih Laman

Mahasiswa FISIP UI berhasil meraih juara pada lomba debat dalam Padjadjaran Social and Political Days 2016 (PSP Days). Dalam acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad), FISIP UI diwakili oleh Mohammad Rizki Adi Pradana (Ilmu Hubungan Internasional 2013), Dimas Putra Permadi (Ilmu Komunikasi 2015), dan Riki Nursandes (Ilmu Politik 2015).

Kabar membanggakan tersebut didapat pada Sabtu (26/11/2016). Di kategori Debat, delegasi UI berada di peringkat pertama disusul Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro. Selain meraih juara pada bidang lomba debat, dua dari tiga delegasi FISIP UI juga berhasil meraih penghargaan Best Speaker yaitu  Mohammad Rizki Adi Pradana dan Dimas Putra Permadi.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Gelar Seminar Nasional Bertema Kebebasan HAM

Mohammad Rizki mengaku senang mendapatkan prestasi membanggakan ini. “Yang penting latihan tekun dan berserah diri kepada Allah SWT,” kata Rizki. Meski demikian, ia mengaku hal yang paling sulit adalah rasa takutan dan asumsi tertentu yang kadang membuat kita minder.

PSP Days 2016 sendiri adalah salah satu program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Unpad. Acara ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa dan pelajar Indonesia untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Selain itu, acara ini hendak meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menganalisis suatu hal dengan logis dan faktual serta meningkatkan kemampuan dan melatih penalaran mahasiswa dalam bertukar pendapat dan pemikiran.

Artikel Lainnya:  Berbagi dan Tidak Berbagi Pengetahuan Tentang Pestisida pada Petani Sayur Karo