Pilih Laman

Mahasiswa FISIP UI kembali menorehkan prestasi di bidang Ilmu Komunikasi pada perlombaan Ajisaka 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM). Prestasi tersebut ditorehkan oleh dua  tim yang berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi yakni tim Parasayu untuk mata lomba Nakula (Penelitian Kawula Muda) dan tim Pasopati untuk mata lomba Prahasta (Pertempuran Humas Nusantara).

Perlombaan yang berlangsung dari tanggal 2-3 November 2018 ini diikuti oleh para mahasiswa yang sebelumnya telah terseleksi dan siap bertarung kembali untuk berkompetisi di UGM, Yogyakarta. Tidak hanya lomba, disana para peserta mengikuti seminar dan lokakarya sesuai bidangnya masing-masing.

Tim Prasayu yang terdiri dari Agnes Avionita, Venia Alyisia, dan Vinka Aldavia mengikuti lomba penelitian komunikasi dengan topik penelitian Komuniats Urban, Transportasi Publik, dan Digitalisasi: Pemberdayaan Masyarakat Jakarta dalam Lanskap Budaya Konvergensi yang menjelaskan permasalahan transportasi publik di Jakarta. Karena penelitiannya, tim Parasayu berhasil menyandang juara pertama dalam lomba penelitian tersebut.

Artikel Lainnya:  Institutional Strengthening of Dairy Farmer Cooperative

Sedangkan Tim Pasopati yang terdiri dari Gloria Josephine, Muammar Elfikri, dan Savira Nur mengikuti lomba kehumasan dengan membuat proposal humas berjudul Kesempatan Kedua yang membahas isu intoleransi terhadap mantan narapidana terorisme (napiter) di Indonesia serta kampanye humas agar para napiter ini dapat diterima kembali oleh masyarkat selepas menjalani masa rehabilitas. Dan tim ini berhasil mendapatkan juara tiga dalam perlombaan tersebut.

Di tahun ini, terdapat empat tim asal Universitas Indonesia yang lolos ke tahap nasional yakni tiga tim untuk lomba kehumasan dan satu tim untuk loma penelitian komunikasi.

Selamat dan sukses untuk Tim Parasayu dan Tim Pasopati, semoga bisa selalu berprestasi dan menjadi inspirasi bagi segenap sivitas akademika FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Seminar Departemen FISIP UI “Pembangunan Indonesia 2016—2019”