Pilih Laman

Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UI berhasil mendapatkan gelar bergengsi Best Delegation dalam kompetisi the 3rd ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) 2017 di Manila, Filipina. Selain gelar tersebut, mahasiswa Indonesia juga berhasil membawa pulang tiga gelar lainnya, yaitu: Most Diplomatic Award for ASEAN Socio-cultural Community (ASC) Pillar yang diraih olehM. Habib Abiyan Dzakwan serta Most Diplomatic Award in Lao PDR Team  yang diraih oleh Neta Cynara Anggina

AFMAM 2017 bertujuan untuk memperkenalkan simulasi sidang ASEAN pada mahasiswa-mahasiswa Asia Tenggara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh ASEAN Foundation sebagai bagian dari upaya mewujudkan people-centered ASEAN dan mendorong outreach kepada generasi muda (youth).

AFMAM 2017 diikuti oleh 1 orang tim dari tiap-tiap negara ASEAN (total 10 tim). Tiap tim telah mengikuti seleksi secara ketat di level domestik. Tim yang mewakili Indonesia di Filipina merupakan tim terbaik dari sekitar 70 tim lainnya yang mendaftarkan diri. Dalam AFMAM 2017, tim Indonesia mendapat peran sebagai delegasi Lao People Democratic Republic . (RS)

Artikel Lainnya:  Menyoal Perlindungan Konsumen Transportasi Online