Pilih Laman

Pada Jumat (4/5) bertempat di Auditorium Gedung Komunikasi, FISIP UI kembali menjadi tuan rumah Misa Sivitas Akademika Universitas Indonesia. Misa Sivitas Akademika Universitas Indonesia dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi yang berbeda-beda.

Misa ini dipimpin oleh Romo Ignatius Swasono, S.J dan Romo Sam Agustinus, Pr. Dan mengambil tema “Amalkan Pancasila, Kita Bhinnekka Kita Indonesia”. Tema ini diambil dari tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2018 Keuskupan Agung Jakarta. Misa dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari KMK yang ada di Universitas Indonesia. Di awal misa, Pak Dr. Arie Setiabudi Soesilo, MSc memberikan kata sambutannya.

Misa tersebut juga mengajak peserta misa untuk hidup sehat dengan makan sayur. Sebagai cendera mata, Pak Dr. Arie Setiabudi Soesilo, MSc juga ikut diberikan satu keranjang sayur.

Artikel Lainnya:  Kunjungan Humas FISIP UI ke NUS & QS Asia

Khotbah pada misa ini dipersembahkan oleh Romo Sam yang merupakan mahasiswa Pasca Sarjana Antropologi UI, ia berkata bahwa khotbah kali ini akan menyinggung metode penelitian Antropologi yaitu Etnografi. “Roda itu berputar, kadang berada di atas dan kadang berada di bawah. Namun apabila ia dekat dengan pokoknya, maka ia akan kuat. Seperti halnya Indonesia ini, apabila ia tidak dekat dengan pokoknya (Pancasila) maka dapat tercerai berai” ujar Romo Sam dalam khotbahnya.