Select Page

Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto selaku Dekan FISIP UI menghadap Rektor Universitas Indonesia dalam rangka membahas rencana kegiatan menyambut 100 Tahun Prof. Koentjaraningrat pada hari Jumat (8/4/2022) di Gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

FISIP UI bersama FIB UI, dan keluarga Koentjaraningrat mempersiapkan kegiatan perayaan 100 Tahun Prof. Koentjaraningrat. Kepanitiaan kegiatan ini dipimpin oleh Dr. Kartini Sjahrir dengan melibatkan tim dari FISIP UI, FIB UI, dan alumni senior dari Antropologi.

 

Prof. Koentjaraningrat merupakan pendiri Departemen Antropologi di Universitas Indonesia (yang awal mulanya tergabung dalam Fakultas Sastra, lalu pada tahun 1983 bergabung dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI) serta merupakan pelukis dan penari terkemuka di Indonesia.

FISIP UI turut berbangga atas prestasi serta kontribusi keilmuan dan kebudayaan yang diberikan beliau semasa hidupnya Melalui rencana kegiatan yang dibahas dalam rapat ini, diharapkan pula khalayak umum serta sivitas akademika UI dapat kembali merefleksikan kehidupan berbangsa dan berbudaya melalui karya nyata yang pernah ditorehkan oleh Prof. Koentjaraningrat semasa hidupnya.