Pilih Laman

Pesta olahraga antar mahasiswa baru tiap jurusan di FISIP UI, Fisip Premiere Games, kembali digelar. Pembukaan berupa parade yel-yel antar jurusan berlangsung meriah. Masing-masing mahasiswa baru dari tiap jurusan membawa panji-panji dan meneriakkan yel-yel kebanggaan mereka. Parade mengelilingi lingkungan kampus FISIP, dimulai dari PAU, menuju teater kolam, Kantin Takor, selasar gedung Kontjaraningrat, dan berakhir di lapangan FISIP pada Jumat (8/9).

Fisip Premier Games (FPG) kali ini membawa tagline Gelora Para Juara. Melalui kompetisi olahraga antar maba, diharapkan potensi dan bakat-bakat mahasiswa FISIP di bidang ini akan terasah. Atlet-atlet yang mumpuni nantinya juga diharapkan mampu membawa nama baik FISIP di tingkat yang lebih tinggi.

“Jangan lupa bersenang-senang, bukan hanya memenangkan kompetisi. Semoga akan lahir bakat-bakat olahraga yang baikdan bisa membawa FISIP UI bisa ikut event-event olahraga di tingkat UI, nasional, maupun internasional,” sambutan wakil manajer kemahasiswaan FISIP UI, Bhakti Eko Nugroho, M.A.

Selain itu, melalui FPG, sikap gotong royong serta persaudaraan antar mahasiswa baru berusaha dibentuk. Meski berkompetisi antar satu departemen dengan departemen lainnya, fairplay dan rasa kekeluargaan akan satu FISIP juga ditekankan.

Kompetisi akan berlangsung dari 8 September hingga 9 Oktober 2017. Berbagai cabang olahraga dilombakan, seperti atletik, renang, tenis, tenis meja, sepakbola, badminton, futsal, voli, dan lain-lain.

Artikel Lainnya:  Dari Workshop Nasional Literasi Media: Dibutuhkan Bentuk Kelembagaan yang Formal