Select Page

FISIP UI sebagai pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi menyelenggarakan program sosial terpadu melalui kegiatan olahraga. FISIP UI MASTERS 2022 adalah event Kejuaraan Bulutangkis yang diselenggarakan oleh FISIP yang diikuti oleh 511 atlet bulutangkis yang tergabung dalam klub bulutangkis/Perkumpulan Bulutangkis Resmi PBSI dan terdaftar di bangku sekolah atau perguruan tinggi.

Konsep FISIP UI MASTERS 2022 adalah berbentuk Festival yakni pagelaran event kejuaraan bulutangkis dipadukan (kolaborasi) dengan event lainnya adalah seminar, konferensi pers, pameran serta hiburan dari penampilan seni dan budaya. FISIP UI Masters Badminton Championship 2022 mengangkat tema “Generasi Indonesia Sehat, Cerdas dan Prestasi Hebat”.

Pembukaan FISIP UI Masters resmi dibuka pada Sabtu (19/11) di Balairung UI dan dihadiri oleh Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto (Dekan FISIP), Drs. Sri Utomo, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok), Heriyanto, S.Sos., M.Si (Ketua pelaksana FISIP UI Masters 2022) dan Eng Hian (Pemain bulu tangkis nasional).

Dalam sambutannya Dekan FISIP, Prof. Aji mengatakan setelah vakum kurang lebih sepuluh tahun, sebelumnya FISIP sudah pernah mengadakan kegiatan seperti ini. Prof. Aji sangat gembira dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara FISIP UI Masters 2022. Ia juga berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas agar nantinya atlet-atlet yang terlibat bisa menjadi juara sejati.

Senada dengan hal tersebut, Sri Utomo mengatakan sangat bangga dengan adanya event seperti ini karena adanya wadah untuk atlet-atlet yang selama ini bertanding untuk bisa menunjukan kemampuannya.

Event ini mempertandingkan perseorangan tunggal dan ganda putra putri dari usia pra-dini sampai tingkat senior.