Select Page

Mahasiswa Berprestasi (Mapres) FISIP UI merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan sejak lama. Ajang ini memilih mahasiswa-mahasiswi terbaik di bidang akademik maupun non-akademik. Para finalis Mapres ini sebelumnya telah melalui seleksi screening CV dan prestasi serta penulisan dan presentasi karya tulis ilmiah.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FISIP UI tahun 2021 ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom, pada Kamis (29/04) diadakan seleksi presentasi karya tulis ilmiah dan pada Senin (10/05) di umumkan pemenang dari Mahasiswa Berprestasi FISIP UI tahun 2021.

Cathlin Rosemary Wahjoedi, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 berhasil meraih gelar Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Prof. Dr. Dody Prayogo sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan. Gagasan ilmiah yang berjudul “Penggunaan Sistem Cloud Kitchen Berbasis Aplikasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Pedagang Kaki Lima di Indonesia” rupanya menghantarkan Cathlin menjadi juara umum Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021.

“Selamat kepada para pemenang dan saya berharap Cathlin bisa maju di tingkat UI dan Kembali mengharumkan nama FISIP seperti pedahulunya di tingkat Universitas” ujar Prod Dody.

Tak lupa Cathlin memberikan sambutannya sebagai pemenang, “saya ucapkan terimakasih banyak kepada mas Yogo selaku coordinator Pilmapres 2021. Saya belajar banyak dari Pilmapres ini. Saya akan berusaha sekeras mungkin untuk membawa nama FISIP ditingkat universitas. Saya mohon doa dan dukungannya kepada teman-teman semua, semoga saya bisa meneruskan prestasi yang ditorehkan perwakilan FISIP dari tahun-tahun sebelumnya.”

“Selamat kepada para pemenang. Kita akan melanjutkan perjuangan ditingkat UI. Saya berharap Cathlin dan juga tim dari Departemen Komunikasi dapat memberikan dukungan dan kritikan supaya Cathlin disiapkan dengan baik untuk kompetisi ditingkat Universitas. Untuk CV Cathlin sangat luar biasa dengan nilai sempurna dan harus sedikit memperbaiki di gagasan karya tulis ilmiahnya. Saya berharap dosen, dosen pembimbing bisa memberikan masukan materi terhadap gagasan karya tulis ilmiah Cathlin, agar bisa di terapkan di masyarakat” ucap Yogo.

Berikut ini adalah daftar dari para pemenang Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021:

  • Juara 1 Berprestasi FISIP UI 2021 diraih oleh Cathlin Rosemary Wahjoedi dari Ilmu Komunikasi.
  • Juara 2 Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 diraih oleh I Putu Satyena Uttabitha Pande dari Hubungan Internasional.
  • Juara 3 Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 diraih oleh Prudence Angeline dari Hubungan Internasional.
  • Juara 4 Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 diraih oleh Adelia Rahmawati dari Hubungan Internasional.
  • Juara Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 bidang olahraga di raih oleh Muhammad Taqyuddin Abdurrosyid dari Antropologi.
  • Juara Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 bidang seni budaya di raih oleh Elena Natanael Santoso dari Ilmu Komunikasi.
  • Juara Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 bidang kewirausahaan di raih oleh Natania dari Ilmu Komunikasi.
  • Juara Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2021 bidang pengabdian masyarakat di raih oleh Saidina Malik Harahap dari Ilmu Kesejahteraan Sosial.