Select Page

ILUNI FISIP UI merupakan wadah keanggotaan dari para alumni, ILUNI FISIP UI berusaha berperan aktif dalam memberikan masukan dan program-program nyata bagi kemajuan fakultas. Setelah menjalankan berbagai rangkaian acara untuk pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI, bulan Mei lalu menjadi puncak acara di umumkannya Ketua ILUNI FIISP UI yang baru. Budi Arie Setiadi atau yang akrab dipanggil Muni oleh teman-temannya, secara menjadi Ketua ILUNI FISIP UI periode 2022-2025.

Pada Minggu (26/6) ILUNI FISIP UI mengadakan acara pengenalan dan pelantikan pengurus ILUNI FISIP UI Periode 2022-2025 di Gedung Mohctar Riadi FISIP UI. Acara ini dihadiri oleh Dr. Jajang Gunawijaya, M.Si, (Wakil Dekan FISIP UI bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum), Bachtiar Firdaus (Sekjen ILUNI Universitas Indonesia), Drs. S. Binsar M.L Tobing, SH., MH (Ketua Umum ILUNI FISIP UI Periode 2018-2022) dan Ketua Umum ILUNI FISIP UI Terpilih Periode 2022-2025, Budi Ari Setiadi.

Pada sambutan pembukaan, Dr. Jajang mengatakan bahwa semoga kedepannya pada kepemimpian ketua ILUNI dan kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik dan lebih bagus lagi, “FISIP UI bisa menjadi besar karena beberapa faktor salah satunya adalah alumni. Kalau alumni kuat dan berprestasi maka FISIP akan semakin dikenal dengan baik dimasyarakat umum.”

Budi mengatakan, ILUNI FISIP UI harus tetap guyub, fun dan inklusif. Harus tetap bersatu dan berdaya guna buat kampus, almamater, bangsa dan rakyat. Saya mengharapkan untuk bisa bekerjasama dengan Dekan FISIP UI, komunikasi yang semoga selalu terjalin karena jika terjadi sumbatan biasanya komunikasinya tidak lancar dan tidak adanya dialog.”

Setelah sukses terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (ILUNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Budi Arie Setia mulai bergerak merealisasikan janjinya.

Ia menyampaikan bahwa mendorong segenap alumni FISIP UI lintas angkatan agar bersatu, “saatnya untuk bersatu bersama-sama memajukan Fisip UI. Semoga para alumni FISIP UI lintas angkatan memajukan masyarakat Indonesia,” kata Budi Arie.