Pilih Laman

Pengenalan Sistem Akademik dan Kehidupan Kemahasiswaan (PSAK) FISIP UI bagi mahasiswa baru pascasarjana program Magister dan Doktoral 2015 diselenggarakan pada Kamis (27/8/2015).

PSAK dibuka dengan sambutan Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc, yang memperkenalkan secara singkat para jajaran Pimpinan FISIP UI, yakni Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian & Kemahasiswaan, Prof. Isbandi Rukminto Adi, Ph.D., Wakil Dekan Bid Sumber Daya, Ventura & Administrasi Umum, Dr. Titi Muswati Putranti, M.Si., Kepala Unit Penjaminan Mutu Akademik dan Kantor Data Akreditasi (UPMA & KDA), Drs. Awang Ruswandi, M.Si., Manajer Pendidikan & Kemahasiswaan, Cecep Hidayat, S.IP., IMRI., Wakil Manajer Khusus Bid. Kemahasiswaan, Yogo Tri Hendiarto, S.Sos., M.Si., dan Kepala Sekretariat Pimpinan, Rr. Satiti Shakuntala, PgDip., M.Si.

Artikel Lainnya:  Liga FISIP UI: Kompetisi Olahraga dengan Isu Politik

Penjelasan lebih detail terkait stuktur organisasi dan tugas pokok dari masing-masing struktur dijabarkan oleh Wakil Dekan Bid Sumber Daya, Ventura & Administrasi Umum. Pemaparan PSAK dilanjutkan oleh Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian & Kemahasiswaan yang membahas tema seputar registrasi administrasi, pencicilan biaya kuliah, tunda bayar kuliah, pembukaan pembayaran manual, konseling, dan beasiswa yang tersedia di FISIP UI.

Dalam PSAK ini juga mahasiswa baru pascasarjana diberikan pengenalan tentang unit pendidikan di FISIP UI, meliputi urusan layanan Sistem Informasi Akademik Next Generation (SIAK-NG), pekuliahan, evaluasi keberhasilan studi mahasiswa, kurikulum program, dan hal-hal yang menyangkut admnistrasi selama perkuliahan.