Pilih Laman

Pembangunan Balai Serbaguna Purnomo Prawiro telah melewati masa satu tahun sejak diresmikannya peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pada 14 Agustus 2017 lalu. Perkembangan terkini, proyek tersebut telah merampungkan pembangunan struktur gedung. Proses selesainya pengerjaan konstruksi ini ditandai dengan seremonial penutupan atap (topping off) yang dilaksanakan pada Sabtu (17/11). Turut hadir dalam acara seremonial tersebut antara lain Rektor Universitas Indonesia, Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M. Met., beserta istri, Presiden Direktur PT.Blue Bird, Tbk dr. H. Purnomo Prawiro didampingi oleh istri dan keluarga, dan Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.SC., bersama beberapa Dekan Fakultas lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UI menyampaikan bahwa acara seremoni topping off dilakukan sebagai wujud dari rasa syukur atas pembangunan yang telah mendekati selesai.

Topping off itu kan artinya terakhir ditutup terus kemudian tinggal interiornya yang dibangun. Itu biasanya kita melakukan seremonial, tradisi kita di indonesia. Agar tetap diberikan keselamatan sampai jadi”, ucap Prof. Anis.

Balai Serbaguna Purnomo Prawiro merupakan sebuah gedung dengan luas bangunan 4.920 m2 yang nantinya akan berfungsi sebagai Auditorium berkapasitas 1000 orang. Meskipun dibangun di dalam area kampus FISIP UI, gedung ini dipergunakan untuk menunjang kegiatan seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia.

Artikel Lainnya:  Membangun Relasi Intergenerasional Lansia dan Generasi Muda