Pilih Laman

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) meresmikan pemberian nama gedung Soelaeman Soemardi pada Senin (28/9) di FISIP UI. Acara ini di buka dengan penayangan video tur kampus FISIP UI serta dihadiri oleh anak-anak dari Soelaeman Soemardi selain itu acara ini juga live melalui zoom dan di saksikan oleh dekan terdahulu, dosen-dosen, cucu, saudara dan rekan-rekan beliau. Pemberian nama gedung ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Soelaeman Soemardi sebagai salah satu dosen terbaik Sosiologi FISIP UI.

Selain gedung ada pula ruangan multifungsi E201 yang diberi nama Soelaeman Soemardi, ruangan ini di design oleh Dini Singadipura. Sebelumnya ruangan ini adalah ruangan kegiatan mahasiswa dan penuh sekat. Dini memberikan talenta dan sentuhannya di FISIP UI untuk merenovasi dan design ruangan Soelaeman Soemardi dengan tema modern industrial, gaya ini dipilih karena ingin memberikan tampilan modern tetapi juga memberikan spirit, sederhana dan jujur yang dilihat dari diri Soelaeman Soemardi. Ruangan ini juga bertujuan untuk orang berkumpul, berdiskusi, berkerja dan belajar agar nyaman.

Dekan FISIP UI, menjelaskan ruang Soelaeman Soemardi merupakan ruang multifungsi yang disumbang oleh keluarga Soelaeman Soemardi kepada FISIP UI, jadi kami bersyukur FISIP UI mempunyai tambahan fasilitas kampus yang ruangannya bisa digunakan untuk berbagai keperluan, baik oleh dosen, mahasiswa maupun alumni. Ruangan ini sekaligus untuk mengenang Soelaeman Soemardi saat beliau mengajar pada Jurusan Sosilogi dahulu. Beliau merupakan salah satu dosen terbaik yang pernah dimiliki oleh Sosiologi dan patut menjadi panutan untuk generasi muda saat ini.

Artikel Lainnya:  Mahasiswa FISIP UI Raih Juara II dalam Festival Integritas Kampus

Acara peresmian ini di tutup dengan pembacaan doa dan personal stories pendek dari beberapa rekan dan mantan murid Soelaeman Soemardi, yaitu Francisia Saveria Sika Ery Seda, M.A., Ph.D. (Dosen Sosiologi FISIP UI), Amris Hassan (Mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru) dan Freddy Tulung (Mantan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik).