Pilih Laman

Rektor Universitas Indonesia; Muhammad Anis, Dekan FISIP UI; Arie Setiabudi Soesilo, bersama dengan Komisaris Utama PT Tunas Ridean Tbk, Anton Setiawan resmikan taman baru di tengah-tengah lingkungan kampus FISIP UI yang diberi nama Taman Tunas Bangsa pada Senin (29/1). Nantinya, taman ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang multi fungsi.

“Harapan saya agar kedepannya taman ini dapat meningkatkan produktivitas mahasiswa, selain juga menjadi tempat penyelenggaraan seremonial FISIP yang layak,” ungkap Dekan FISIP UI dalam sambutannya.

Taman ini dirancang oleh 2 alumni Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UI, Heri Fuad dan Zainal Abidin. Menurut Zainal, taman ini akan mempunyai 3 fungsi, yaitu: tempat mahasiswa berkegiatan, tempat penyelenggaraan seremoni fakultas, dan penyelenggaraan bazar

Artikel Lainnya:  Direktur LBH Jakarta: Perppu Ormas Cederai Demokrasi Indonesia

Bertempat di depan Perpustakaan FISIP, Miriam Budiardjo Resource Center (MBRC), taman ini menjadi strategis untuk tempat berdiskusi mahasiswa FISIP karena dilengkapi bangku-bangku, listrik, dan wifi. Selain itu, desainnya yang lapang membuat Taman Tunas Bangsa dapat digunakan untuk tempat penyelenggaraan seremoni fakultas dan bazar.

Dirancang dengan gaya rustic yang membuat kesan unfinished dan alamiah membuat taman ini akan menjadi lebih awet dan tahan lama menghadapi cuaca tanpa perlu maintenance berlebihan.

Dana pembangunan Taman Tunas ini bersumber dari kerja sama kemitraan yang dilakukan dengan PT. Tunas Ridean Tbk, yang bergerak di bidang otomotif dan keuangan.