Pilih Laman

Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sebagai forum pertukaran informasi, pada Jumat (18/9/2015), diadakan pertemuan Dewan Guru Besar FISIP UI dengan para Lektor Kepala FISIP UI, di Ruang Nurani, Gedung A, Kampus FISIP UI.

Dalam pertemuan ini, Prof. Dr. Martani Huseini (Departemen Ilmu Administrasi) membahas pentingnya peranan Guru Besar bagi Departemen, FISIP UI, dan Universitas Indonesia. Ia juga menekankan perlunya sikap positif (positive attitude) dalam proses menjadi seorang guru besar.

Selain itu, pembahasan pertemuan ini juga mengangkat isu seputar kiat-kiat dalam mencari jurnal yang memiliki reputasi baik, cara mengetahui peluang menerbitkan dan mencari reviewer jurnal, serta kiat membangun iklim peer-ing di departemen. Pada sesi pemaparan terakhir, Manajer Riset Publikasi Ilmiah dan Pengabdian Masyarakat FISIP UI, Meidi Kosandi, Ph.D, memberikan penjelasan terkait upaya yang bisa dilakukan guna memperoleh akses sumber daya di universitas dan fakultas dalam bentuk pembiayaan, asistensi ahli, ruangan, dan sebagiannya.

Artikel Lainnya:  Jangan Ngaku Anak UI Kalau Tak Kenal Kantin Balsem yang Legendaris