Pilih Laman

Pertemuan Orangtua Mahasiswa Baru FISIP UI kembali digelar. Agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mensosialisasikan kehidupan kampus dari sisi akademik dan non-akademik kepada orang tua mahasiswa baru ini digelar pada Sabtu (08/09), di Balai Sidang Universitas Indonesia.

“Pertemuan hari ini sebenarnya berbicara tentang bagaimana kita bersama-sama mendampingi, mendidik putra-putri bapak ibu. Proses penyelenggaraan pendidikan harus dilakukan monitoring bersama. Antara kami yang ada di kampus, dan bapak-ibu wali yang ada di luar kampus. Karena kehidupan anak kan tidak hanya ada di kampus, tetapi juga ada porsi besarnya di luar kampus”, kata Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., dalam sambutan yang Ia berikan.

Dalam sambutannya pula, Dekan FISIP UI memperkenalkan jajaran pimpinan kampus, ketua departemen dan program studi yang ada di FISIP UI. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai sarana, prasana, dan hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas pendidikan dan sumber daya disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Ventura & Administrasi Umum, Drs. Awang Ruswandi, M.Si. Sementara, penjelasan mengenai sistem akademik dan gambaran kegiatan perkuliahan dipaparkan oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Dody Prayogo, MPS.

Yunindita Prasidya, Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2018 juga hadir untuk berbagi pengalaman dan wawasannya tentang kesempatan-kesempatan yang dapat diikuti mahasiswa untuk dapat berprestasi secara maksimal.

Artikel Lainnya:  Dua Puluh Enam Lulusan Raih Predikat Cum Laude

Acara ini juga dimeriahkan oleh Komunitas Tari FISIP (KTF) Radha Sarisa yang membawakan tari Jaipong kontemporer, Hanareswara. Selain untuk menghibur, KTF Radha Sarisa hadir sebagai contoh kegiatan mahasiswa FISIP UI yang berprestasi di luar bidang akademik.