Pilih Laman

Selasa (30/1), Departemen Ilmu Politik FISIP UI terima kunjungan mahasiswa dan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire, Papua. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding Prodi Ilmu Pemerintahan USWIM Nabire dengan sistem akademik dan kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan di Departemen Ilmu Politik FISIP UI.

Mahasiswa-mahasiswi dan staf pengajar USWIM langsung disambut oleh Manajer Pendidikan & Kemahasiswaan FISIP UI; Cecep Hidayat, S.IP., IMRI, Ketia Program Sarjana Ilmu Politik; Ali Muhyidin, S.IP, M.A., dan perwakilan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HMIP).

Pada pertemuan yang diadakan di Auditorium Juwono Sudarsono tersebut, perwakilan dari USWIM menceritakan keinginan mereka yang kuat untuk belajar dan menimba ilmu dari mahasiswa dan dosen Universitas Indonesia. Mereka rela melakukan perjalanan jauh menggunakan kapal dan disambung melalui jalur darat. Mereka terinspirasi dari senior yang tahun lalu juga melakukan studi banding ke FISIP UI.

Perwakilan mahasiswa pengurus HMIP juga menceritakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti menggelar diskusi dan mengkaji isu-isu yang sedang hangat di masyarakat. Misalnya pada tahun 2017, HMIP telah membuat diskusi tentang demokrasi di era digital dan seminar mengenai kanker serviks.

Melalui kunjungan ini, diharapkan terjalin kemitraan antar dua program studi di dua universitas yaitu USWIM dan UI.

 

 

 

Artikel Lainnya:  Penutupan Atap Pembangunan Balai Serbaguna Purnomo Prawiro