Pilih Laman

Setelah mengadakan kegiatan Seminar “Menantang 100 tahun Pemuda Indonesia” yang diselenggarakan pada 1 November 2016 lalu, Gelora Muda (Pusat Kajian Kesejahteraan Sosial FISIP UI) kembali mengadakan rangkaian kegiatan lanjutan guna mengenalkan Empat Nilai Pembangunan Pemuda melalui talkshow dan sharing session. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 2 dan 3 November 2016.

Talkshow pada 2 November 2016 memfokuskan pembahasan pada nilai Nasionalisme dan Kompetisi-Diplomasi Global dengan mengundang narasumber Hani Handayani (Sokola Rimba), Mira Fitria (Polyglot Indonesia), dan Andreas Sanjaya (Badr Interactive). Di sesi pertama, Hani Handayani membagikan pengalamannya saat mengajar di daerah-daerah tertinggal di Indonesia.

Sesi selanjutnya merupakan talkshow interaktif mengenai kiat berkompetisi di dunia global yang disajikan oleh Andreas Sanjaya dan Mira FItria. Para peserta terlihat sangat antusias dengan materi yang dibawakan oleh ketiga narasumber. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada ketiga narasumber tersebut.

Artikel Lainnya:  Pekan Komunikasi 2018 Angkat Tema Post-Truth Era

Kegiatan ini berlanjut pada keesokan harinya, yakni Kamis (3/11/2016). Talkshow Gelora Muda kali ini memfokuskan pada tema “Nilai Produktifitas dan Nilai Tanggung Jawab Konsumen.” Narasumber yang dihadirkan pada talkshow kali ini adalah Alfatif Timur (kitabisa.com) dan Meyci Aksari (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia). Para narasumber membagikan pengalaman perjuangan mereka. Pada sesi ini Alfatif menceritakan pengalamannya dalam mendirikan perusahaan digital. Sementara Meyci mengajak para pemuda mencintai lingkungan dengan mengurangi tingkat konsumsi yang berlebihan. Kegiatan hari kedua ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta.