Pusat Kajian Sosiologi Adakan Peluncuran dan Bedah Buku

Pusat Kajian Sosiologi mengadakan peluncuran dan bedah buku berjudul “Implementasi Model Evaluasi Formatif Program Pembangunan Sosial (EFPPS)”. Buku ini ditulis oleh tiga dosen Sosiologi FISIP UI, yaitu Sulastri Sardjo, M.Si, Dr. Linda Darmajanti, dan Kusharianingsih C. Budiono, MS. Peluncuran dan bedah buku diadakan di Ruang H.305 pada Selasa (26/09).

Dihadirkan sebagai pembahas, Dr. Vivi Yulaswati, M.Sc., Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan Sosial Kementrian PPN/Bappenas. Buku ini membahas tentang metodologi evaluasi program pembangunan sosial dengan pendekatan bottom up yang diimplementasikan di tingkat komunitas dengan melibatkan berbagai pihak. Adanya program pembangunan sosial dengan pendekatan bottom-up tersebut dikembangkan setelah program dengan pendekatan top-down banyak dikritik karena tidak mampu mengembangkan sebuah komunitas yang berkembang mandiri dan memenuhi tingkat kualitas hidup yang mereka harapkan. Evaluasi yang memerlukan penilaian dari berbagai pihak ini dilakukan secara partisipatif, baik oleh pemerintah maupun swasta (korporasi), bahkan oleh warga komunitas yang menjadi sasaran dari program itu sendiri.

“Sebuah model dan metode, EFPPS diharapkan dapat mendorong para peneliti untuk terus mengembangkan model evaluasi yang paling sesuai dengan kebutuhan perbaikan sebuah program” ucap Dr. Vivi mengakihiri paparannya.

Related Posts

Hubungi Kami

Kampus UI Depok
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia
Jl. Prof. Dr. Selo Soemardjan, Depok, Jawa Barat 16424 Indonesia
E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 7270 006
Fax.: (+62-21) 7872 820
Kampus UI Salemba
Gedung IASTH Lt. 6, Universitas Indonesia
Jl. Salemba Raya 4, Jakarta 10430 Indonesia

E-mail: fisip@ui.ac.id
Tel.: (+62-21) 315 6941, 390 4722

Waktu Layanan

Administrasi dan Fasilitas
Hari : Senin- Jumat
Waktu : 08:30 - 16:00 WIB (UTC+7)
Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB (UTC+7)

Catatan:
*) Layanan tutup pada hari libur nasional, cuti bersama, atau bila terdapat kegiatan internal.
Skip to content