Pilih Laman

Untuk memeringati Hari Batik Nasional 2017, Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. bersama sivitas akademika FISIP UI menggelar foto bersama mengenakan baju Batik. Foto diadakan di Pelataran Teater Kolam FISIP UI, pada Senin (2/10).

“Ini merupakan bentuk apresiasi kita, warga FISIP UI, terhadap kekayaan Batik sebagai warisan budaya dunia, tidak hanya nasional. InsyaAllah kekayaan kita ini akan tetap terpelihara. Kita harapkan setiap Hari Batik Nasional kita akan mengeakan Batik. Tidak hanya batik saja, juga kain tradisional lainnya, baik tenun dan sebagainya,” kata Dekan FISIP UI.

Sebelum berfoto, sivitas akademika FISIP UI yang terdiri dari para guru besar, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, dan pedagang di lingkungan FISIP UI dihibur oleh tarian flash mob yang dibawakan oleh petugas kebersihan. Kurang lebih 50 petugas kebersihan membawakan tarian yang sedang nge-trend yaitu “Baby Shark”

Artikel Lainnya:  FISIP UI Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Dengan memeringati Hari Batik Nasional ini, Dekan berharap agar para civitas academica FISIP UI dapat terus menghargai warisan budaya Indonesia ini agar kelestariannya tetap terjaga. Selain itu, momen foto bersama ini juga sebagai kesempatan silaturahmi dan menumbuhkan keakraban untuk menjaga kerjasama yang nyaman.