Pilih Laman

Setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji, Selasa (26/5/2015), Fayakhun Andriadi meraih gelar doktor di bidang Ilmu Politik. Disertasi yang diajukan Syahrul berjudul “Demokrasi Era Digital: Studi Kasus Penggunaan Media Sosial Dalam Partisipasi Politik oleh Pendukung Pasangan Joko Widodo—Basuki Tjahaja Purnama Dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Periode 2012—2017.”

Disertasi ini meneliti tentang penggunaan media sosial sebagai sarana baru dalam mengapresiasikan partisipasi politik. Dalam disertasi ini, diteliti tentang bentuk dan cara penggunaan media sosial tersebut. Penelitian yang dilakukan Fayakun menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan studi kasus Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012.

Hadir sebagai ketua sidang, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. Promotor dalam sidang doktor Fayakhun adalah Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A., sedangkan yang menjadi kopromotor adalah Dr. Valina Singka, M.Si.. Sementara itu, anggota penguji terdiri dari Prof. (Riset) Dr. Syamsuddin Haris, M.Si., Prof. Dr. Burhan Djabir Magenda, M.A., Prof. Amir Santoso, M.Sc. Ph.D., Dr. Kamarudin, M.Si., dan Dr. Isbodroini Suyanto, M.A.

Artikel Lainnya:  Departemen Komunikasi Gelar Konferensi Internasional tentang Post Truth Era