Pilih Laman

Social Urban Art Festival (SUAF) merupakan acara tahunan dari Departemen Seni dan Budaya Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Indonesia. SUAF diselenggarakan dari tanggal 12 – 14 November 2014 di FISIP UI dengan rangkaian acara diskusi publik, pameran seni, pemutaran film dokumenter, dan pertunjukan musik. Tahun ini SUAF mengangkat isu transportasi publik dengan tagline “Go Safer, Move Faster”.

Isu transportasi publik dipilih karena kehidupan kaum urban tidak lepas dari transportasi publik, butuh kajian dari sudut pandang ilmu sosial untuk mengurai permasalahan transportasi publik. Untuk itu SUAF mengadakan diskusi publik pada tanggal 13 November dengan mengundang Bima Arya (Walikota Bogor) sebagai representasi pemerintah, Yan Kurniawan (KomunitasNebengers) sebagai representasi dari civil society, dan perwakilandariPT. Koperasi Angkutan Jakarta (PT. Kopaja)* sebagai perwakilan dari pelaku bisnis dalam dunia transportasi.

Artikel Lainnya:  Suatu Kajian Tentang Politik Identitas Pada Pemilihan Walikota Sibolga Periode 2015-2020

Selain itu di area kampus FISIP UI akan ada pameransenidari tanggal 12-14 November 2014.Pameranseniterdiriataspameranfotografidariberbagaikomunitasfotografidariberbagaifakultas di UI*, iPhonesiadan Mural olehRizkiaRamadina, Jagad, FISIP Collaboration, Mural FISIP for UIAW, Olivia Haryanto*, dan lain-lain. Untuk pemutaran film dokumenter akan memutar film dengan judul “Bus Kota”.

Sebagai penutup acara terdapat pertunjukanmusikpadatanggal 14 November 2014denganpengisiacara:Angsa&Serigala, Hamba Allah, Sheperd the wolves, Feast, Caugar, Derau, Kontingen UI Art War, Manggariot Clan. Dan Stand Up Comedy olehRikiWatimena (Comic Stand Up Comedy Metro TV)