Select Page

FISIP UI akan melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Pertemuan Tatap Muka 50%  pada tanggal 11 April 2022 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya ruang kuliah, peralatan untuk hybrid dan blended learning, persiapan dari Satgas, kantin, dll.

Oleh karena itu Manajer Pendidikan dan Kepala PPAA Dr. Nadia Yovani memberikan sosialisasi untuk persiapan para mahsiswa FISIP UI melakukan pertemuan tatap muka. Dalam paparannya menjelaskan mengenai panduan untuk perkuliahan tatap muka.

Perkuliahan tatap muka 50% itu dibagi menjadi beberapa mode yaitu (1) blended  yaitu 50% perkuliahan dilakukan dengan tatap muka dikelas dan 50% dilakukan daring; (2) hybrid yaitu 50% melakukan perkuliahan tatap muka di kelas dan 50% lagi secara daring di rumah; (3) PTM 100% artinya melakukan perkuliahan dilakukan seluruhnya di kelas.

Menurut Nadia, bahwa peralatan seperti kamera dan audio visual sudah disediakan oleh Fakultas. Selain itu pilihan mode KBM ditentukan oleh Program Studi yang mata kuliahnya didaftarkan sebagai mata kuliah KBM-PTM.

“Kriteria yang bisa mengikuti KBM-PTM adalah yang sudah vaksin minimal dua kali; memiliki aplikasi peduli lindungi; terdaftar pada mata kuliah yang didaftarkan oleh prodi; telah menyerahkan dokumen kelengkapan seperti sertifikat vaksin, bpjs; mengisi surat pernyataan mengikuti kegiatan PTM; mengisi form self-assessment online” ujar Nadia.

Selain itu dalam sosialisasi tersebut Wakil Manajer Kemahasiswaan Drs. Raymond Menot mengatakan bahwa seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan wajib mengikuti Pearaturan Operasional Baku (POB) PTM ini secara penuh. Peraturan tersebut antara lain mengenai vaksin yang harus dua kali; suhu tubuh tidak lebih dari 37,5; kegiatan KBM PTM dilakukan dari pukul 08.00 – 17.30; aktivitas individu dalam kampus tidka melebihi dari 6 jam perhari. (AA)