Select Page
Dekan FISIP UI Meresmikan Mushallah Al-Hikmah Usai di Renovasi

Dekan FISIP UI Meresmikan Mushallah Al-Hikmah Usai di Renovasi

Mushalla Al-hikmah FISIP UI telah diresmikan penggunaannya pada pertengahan tahun 1990-an. Sejak pertama kali digunakan telah dilakukan bebrapa perbaikan dan pengembangan. Mushalla ini sangat penting untuk memfasilitasi seluruh warga muslim di FISIP UI. Mushallah ini tidak hanya digunakan untuk shalat namun juga untuk melakukan pengajian dan berbagai kajian keislaman lainnya.

Dikarenakan usia bangunan yang telah lama, maka dari beberapa bagian mushalla mengalami kerusakan yang menggangu kenyamanan beribadah dan memerlukan peremajaan. Beberapa bagian mushalla yang di renovasi yaitu kusen jendela dan pintu yang sudah keropos, lantai dua yang kerap becek saat hujan tiba, toilet dan tempat wudhu yang sudah terlihat kusam, saluran pembuangan air kotor yang pecah, serta rak penyimpanan sepatu yang sudah rusak.

Oleh karena itu FISIP UI bekerja sama dengan donatur merenovasi mushallah Al-Hikmah dan di resmikan pada Selasa (21/09), di hadiri oleh donatur, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. (Dekan FISIP UI), Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono M.Eng (Dekan FT UI), Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Kepala Miriam Budiardjo Resource Center, Manajer Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas, Manajer Kerja Sama, Ventura dan Hubungan Alumni, Manajer Riset, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Masyarakat, Wakil Manager Khusus Bidang Kemahasiswaan, serta BEM FISIP UI yang juga ikut serta menyaksikan peresmian mushallah Al-Hikmah.

Dekan FISIP UI, Arie Setiabudi mengatakan, “tidak mudah untuk mendapatkan donatur. Namun di waktu yang tepat saya dipertemukan dengan donatur yang tidak ingin namanya ini di publish, jadi saya selaku Dekan FISIP UI mewakili keluarga besar FISIP UI mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada donatur mushallah Al-Hikmah FISIP UI atas bantuannya, semoga amal baiknya diberikan balasan pahala oleh Allah SWT dan kami yang berada di FISIP UI dapat mempergunakan mushallah ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah”.

Sebagai penutup acara peresmian, donatur menyerahkan Al-Quran untuk melengkapi ibadah di mushallah Al-Hikmah dan acara ditutup dengan doa bersama oleh Shofwan Al Banna Choiruzzad, Ph.D (Manajer Riset, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian Masyarakat).