Select Page
Closing Cabang Liga FISIP UI 2022: Dekan FISIP berpesan untuk hidup berprestasi dan menjaga kesatuan antar sesama mahasiswa.

Closing Cabang Liga FISIP UI 2022: Dekan FISIP berpesan untuk hidup berprestasi dan menjaga kesatuan antar sesama mahasiswa.

Liga FISIP UI telah hadir sejak tahun 2016 dengan membawa isu sosial politik dalam bidang olahraga dan terus berlangsung hingga saat ini. Liga FISIP UI 2022, mengangkat tajuk “Sambut dan Rayakan Hari Baru” sebagai pembuka kultur olahraga baru tanpa cacian dan makian atau hate speech. Tahun ini Liga FISIP UI membawakan dua cabang kompetisi yaitu basket dan futsal.

Liga FISIP UI merupakan salah satu program kerja dari League Council of FISIP yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terkait isu sosial politik di bidang olahraga, melalui social campaign dan kompetisi olahraga berskala nasional untuk mahasiswa rumpun sosial dan humaniora di Indonesia.

Liga FISIP UI 2022 secara resmi diikuti oleh 24 Tim Futsal dan 20 Tim Basket dari berbagai mahasiswa rumpun sosial dan humaniora di Indonesia. Untuk venue pertandingannya akan berlangsung di lingkungan UI. Basket dilaksanakan di Gymnasium UI. Futsal dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) standar internasional Universitas Indonesia.

Closing Cabang Liga FISIP UI 2022 telah berlangsung, yang diselenggarakan di Gymnasium UI pada Kamis (19/05). Pada acara tersebut diumumkan pemenang basket dan futsal. Untuk tim basket di menangkan oleh FISIP Universitas Diponegoro (juara 1), FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (juara 2) dan FEB Trisakti (juara 3). Tim futsal yang memenangkan Liga FISIP UI 2022, FE Perbanas (juara 1), FEB Trisakti (juara 2) dan FISIPOL UKI (juara 3).

Dalam acara Closing Cabang Liga FISIP 2022, Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto memberikan sambutannya, “acara seperti ini memberikan kesempatan untuk para pemuda, mahasiswa, mahasiswa untuk bertanding dalam cabang olahraga yang sudah ditentukan, tentunya menjaga kesatuan dan solidaritas. Dalam masa pandemi ini semoga kegiatan pertandingan olahraga seperti ini membuat para mahasiswa sehat selalu.”

Dalam konteks olaharaga khususnya Liga FISIP UI, basket dan futsal bahwa kalah dan menang adalah hal yang biasa, “saya harap kedepannya FISIP UI bisa lebih berprestasi dalam kegiatan olahraga tapi yang lebih dari itu adalah bagaimana kita bisa mengembangkan persahabatan antara universitas di Indonesia dan Liga FISIP UI bisa menjangkau lebih banyak univesitas-universitas lainnya,” ujar Prof. Semiarto.

Dekan FISIP UI itu juga menyampaikan pesan agar mahasiswa untuk hidup berprestasi dan menjaga kesatuan antar sesama mahasiswa.