Select Page
Serah Terima dan Angkat Sumpah Jabatan Dekan Baru FISIP UI Periode 2021-2025

Serah Terima dan Angkat Sumpah Jabatan Dekan Baru FISIP UI Periode 2021-2025

Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro melantik dekan baru  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto pada Senin (20/12). Prof. Aji mempunyai visi dan misi yang disampaikan secara singkat pada presentasi saat pemilihan dekan, yang berjudul “Membangun kampus yang unggul, sejahtera, dan bermartabat”. Menurutnya, dalam membawa nama Indonesia yang majemuk, selayaknya FISIP UI harus mengedepan citra kampus yang nasionalis, moderat, toleran, dan inklusif.

Pelantikan Dekan Baru dilakukan secara hybrid, yaitu secara luring di Auditorium Juwono Sudarsono. Pelantikan Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto sebagai Dekan FISIP berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 2329/SK/R/UI/2021.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan serah terima jabatan yang di saksikan oleh Prof. Dr. Dody Prayogo selaku Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan dan Awang Ruswandi, M.Si. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, serta angkat sumpah jabatan dekan baru yang dipimpin oleh Rektor UI.

Prof. Ari Kuncoro menyampaikan selamat dan harapan dari kehadiran para dekan yang baru dilantik ini dapat memberikan semangat dan inspirasi baru bagi UI yang sedang bertransformasi menuju Entrepreneurial University.

Rektor UI berpesan bahwa ibarat lokomotif perubahan, para dekan berada di garda terdepan yang membawa “warga fakultas” dalam kereta traditional university menuju Entrepreneurial University. “Saya yakin, jika kita semua memiliki kesamaan harapan dan keyakinan membawa UI menuju ke arah yang lebih baik, maka hal itu bisa kita wujudkan,” ujar Prof. Ari.

Dalam acara pelantikan dekan baru yang dilakukan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., hadir Ketua Majelis Wali Amanat Saleh Husin, M.Si., dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D., sebagai saksi.

Disunting dari Press Release HUMAS Universitas Indonesia